Badai Harvey, Kota Houston Jadi Kuburan Ratusan Ribu Mobil Baru

badai Harvey menampar sektor energi dan otomotif Amerika Serikat. Sebanyak 18 diler AutoNation di area Houston tutup

Badai Harvey, Kota Houston Jadi Kuburan Ratusan Ribu Mobil Baru
HOUSTON CHRONICLE
Mobil-mobil terendam oleh Badai Harvey yang menyerang Houston, AS 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Tak cuma menyusahkan penduduk, badai Harvey menampar sektor energi dan otomotif Amerika Serikat. Sebanyak 18 diler AutoNation di area Houston tutup.

Ratusan diler otomotif tutup. Impor kendaraan pun berhenti, menunggu redanya efek badai Harvey yang masih tersisa.

"Saat ini, kami fokus untuk memastikan seluruh pekerja aman dan mendapatkan perawatan. Pada saat bersamaan, kami berusaha mulai membereskan toko," kata Marc Cannon, executive vice president AutoNation kepada CNBC.

Banjir yang masih meluas di Houston, Texas menggenangi ribuan bangunan. Banjir ini pun diperkirakan merusak ribuan mobil dan truk baru yang diparkir di lapangan diler. CNN menyebut ada setengah juta mobil yang rusak atau terendam air akibat badai ini.

"Kami mulai membuka kembali diler di Corpus Christi dan Austin, tapi beberapa toko di Houston masih harus tutup," kata Cannon.

Area metropolitan Houston memiliki sekitar 500 diler kendaraan. Wilayah ini merupakan pusat penjualan otomotif di negara bagian Texas dan seluruh pantai Teluk Meksiko.

Analis memperkirakan, terbenamnya ribuan mobil ini bisa menyebabkan penjualan kendaraan ambles pada bulan Agustus. Analis Citi, Itay Michaeli memangkas laju penjualan otomotif bulan Agustus, yang akan dirilis Jumat. 

Michaeli memperkirakan Harvey akan memengaruhi penjualan 125 wilayah di Texas, dan sekitar 60% penjualan mobil Texas.

Wahyu Rahmawati/Sumber: CNBC

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help