Liga Perancis

RESMI! Kylian Mbappe Gabung PSG: Klub Dambaan Pemuda Paris!

Dia berpeluang melakoni debut dengan PSG saat melawan FC Metz pada partai Ligue 1, kasta pertama Liga Perancis di Stadion Saint-Symphorien

RESMI! Kylian Mbappe Gabung PSG: Klub Dambaan Pemuda Paris!
TWITTER/PARIS SAINT-GERMAIN
Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan perekrutan Kylian Mbappe dari AS Monaco, Kamis (31/8/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan perekrutan Kylian Mbappe dari AS Monaco pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2017, Kamis (31/8/2017).

PSG juga berhak mengubah status Mbappe menjadi permanen pada akhir masa pinjaman.

Tidak disebutkan berapa biaya untuk mengakuisisi Mbappe secara penuh.

Namun, menurut media-media Eropa, nilai Mbappe cuma kalah dari Neymar yang notabene pemecah rekor transfer dunia dengan angka 222 juta euro (setara Rp 3,5 triliun).

Buat Mbappe, kepindahan ke PSG bak pulang kampung. Remaja berusia 18 tahun itu memang lahir di Bondy, daerah pinggiran di Paris.

"Pemuda dari Paris pasti mendambakan seragam merah-biru dan pengalaman unik di Parc des Princes," ucap Mbappe di situs resmi klub.

"Saya ingin menjadi bagian dari proyek salah satu klub yang paling ambisius di Eropa," ujar dia.

Perekrutan Mbappe oleh PSG sekaligus memangkas sumber gol AS Monaco yang menjuarai Liga Prancis 2016-2017. Mbappe mencetak 26 gol dan 14 assist dari 44 pertandingan berbagai ajang musim lalu.

Kini, Mbappe tengah bergabung dengan tim nasional (timnas) Perancis untuk partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Dia berpeluang melakoni debut dengan PSG saat melawan FC Metz pada partai Ligue 1, kasta pertama Liga Perancis di Stadion Saint-Symphorien, Sabtu (9/8/2017).

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help