BATAM TERKINI

Ini Daftar Jalan di Batam yang Bakal Dilebarkan hingga 2018 Nanti

Pengembangan infrastruktur jalan masih jadi program prioritas Pemerintah Kota Batam pada 2018 mendatang.

Ini Daftar Jalan di Batam yang Bakal Dilebarkan hingga 2018 Nanti
Humas Pemko Batam
Walikota Batam HM Rudi dan Wakil Walikota Amsakar Achmad saat meninjau rencana pelebaran jalan, Senin (15/5/2017). Rudi menegaskan akan membuka habis seluruh pinggir jalan sampai batas tanah negara. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pengembangan infrastruktur jalan masih jadi program prioritas Pemerintah Kota Batam pada 2018 mendatang.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSD) Kota Batam, Yumasnur mengatakan, ada beberapa proyek pengerjaan jalan yang rencananya akan dikerjakan dinasnya tahun itu.

Seperti pelebaran jalan dari Simpang Lampu Merah Baloi ke arah Simpang Polsek Lubuk Baja, dari Apartemen Harmoni ke arah 21 lama, kemudian lanjut ke arah Simpang Indomobil.

"Dari Simpang Lampu Merah di Baloi ke arah belokan yang mau ke Sekupang itu juga mau diperlebar," kata Yumasnur, Sabtu (2/9/2018).

Kemudian dari Simpang Masjid Raya Batam ke Simpang Kabil, Simpang Lampu Merah KDA ke Simpang RS Elisabeth. Termasuk dari Simpang Kuda di Sei Panas ke arah Bengkong Seken.

Baca: Gagal Seleksi Timnas U-19, Remaja Batam Ini Perkuat Timnas Pelajar Tanding di Iran

Baca: Warga Sekupang Temukan Mayat saat Cari Udang, Begini Kondisinya

Baca: Pemko Tanjungpinang Akui Kelangkaan Gas Melon, Ternyata Ini Pemicunya

"Itu jalan-jalan yang mau kami kembangkan kedepannya," ujar dia.

Yumasnur melanjutkan, soal pelebaran jalan itu juga akan disesuaikan dengan kondisi jalan saat ini dengan row jalan yang ada. Apakah akan dibuat dua lajur kiri, dua lajur kanan, atau lainnya. Sementara soal jumlah anggarannya, masih dibahas di DPRD Kota Batam.

"Untuk peningkatan lajur, tergantung situasi jalan. Kondisi saat ini dan row jalan," kata Yumasnur. 

Dia menambahkan, untuk proyek pengerjaan jalan yang sudah berjalan 2017 ini, ada juga beberapa diantaranya yang akan dilanjutkan tahun depan.

"Kita membuka dulu tahun ini, dilanjutkan tahun depan. Semua proyek masih berjalan semua. Tidak ada yang ditunda," ujar dia. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Cetak, Minggu 3 September 2017

Tags
Jalan
Batam
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help