TANJUNGPINANG TERKINI

Pemko Tanjungpinang Akui Kelangkaan Gas Melon, Ternyata Ini Pemicunya

Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Tanjungpinang Desy Afriyanti mengatakan kelangkaan gas tiga kg memang merata di sebagian besar pangkalan.

Pemko Tanjungpinang Akui Kelangkaan Gas Melon, Ternyata Ini Pemicunya
tribunbatam/aminnudin
Ilustrasi penggunaan gas elpiji 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Tanjungpinang Desy Afriyanti mengatakan kelangkaan gas elpiji tiga kilogram memang merata di sebagian besar pangkalan. Namun beberapa pangkalan masih ada yang memiliki stok.

Dari hasil koordinasi dengan Agan dan Pertamina, memang ada perubahan distribusi atau suplai. Seharusnya, pada hari Jumat gas elpiji tiga kilogram disuplai. Namun karena bertepatan pada hari Libur Idul Adha, maka distribusi gas ditunda pada hari berikutnya.

"Memang Jumat seharusnya diisi. Tapi karena pas libur semua tidak masuk, maka suplai digeser hari ini. Dan insyaAllah hari ini sama besok sudah mulai di suplai," katanya, Sabtu (2/9/2017).

Baca: Gas Melon di Tanjungpinang Langka? Warga Datangi Empat Pangkalan Semuanya Kosong

Baca: Kondisi Ekonomi Lesu, Pemko Justru Akan Naikkan Pajak. Apa Kata Kadin?

Baca: Cantiknya Kate Middleton saat Hadiri Peringatan 20 Tahun Meninggalnya sang Mertua

Selain stok distribusi yang bergeser, kebutuhan warga akan gas elpiji juga meningkat pada momen Idul Adha. Dari pantauannya, kebutuhan meningkat dua kali lipat dari hari-hari biasa.

"Kebutuhan Idul Adha meningkat. Mungkin karena banyak yang masak rendang. Jadi biasanya pakai gas satu karena masak rendang jadi pakai dua gas," katanya.

Namun, menurutnya, Agen dan Pertamina sudah berkomitmen akan memaksimalkan pendistribusian hingga kepangkalan-pangkalan. Sehingga bila suplai tidak mengalami kendala pada hari ini dan besok, maka bisa dipastikan besok stok atau persediaan gas elpiji tiga kilogram kembali normal.

"Jadi kita minta masyarakat tidak panik dan resah," katanya. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Cetak Minggu 3 September 2017

Tags
gas
elpiji
Penulis: M Ikhwan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help