Benarkah 4 Anggota Satpol PP Karimun Positif Narkoba? Ini Jawaban Bupati!

Benarkah 4 Anggota Satpol PP Karimun Positif Narkoba? Ini Jawaban Bupati!

Benarkah 4 Anggota Satpol PP Karimun Positif Narkoba? Ini Jawaban Bupati!
TRIBUNBATAM/RACHTA YAHYA
Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Empat anggota Satpol PP Pemkab Karimun diduga positif narkoba setelah mengikuti tes urine di Gedung Serbaguna Nilam Sari, komplek perkantoran Bupati Karimun, jalan Poros, 29 Agustus lalu.

Baca: Heboh! Warga Kijang Kaget, Ada Mayat Terbujur di Plafon Rumah Warga!

Baca: Sang Ayah Terjun ke Politik! Inilah Kabar Anak Sulung Pasha Ungu Sekarang!

Namun begitu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku harus mengecek lagi kebenaran informasi tersebut. Pasalnya, tidak tertutup kemungkinan keempatnya lagi sakit dan mengkonsumsi obat batuk.

"Saya akan panggil mereka dulu, kalau perlu kami lakukan tes lagi karena saya dapat informasi mereka lagi tidak fit saat tes, ada yang konsumsi obat batuk. Itu kata mereka, makanya dari pada berandai-andai,

sebaiknya kami lakukan tes lagi khusus kepada empat orang ini," kata Rafiq saat ditemui usai rapat paripurna DPRD Karimun, Senin (4/9/2017) sore.

Apabila hasil tes ulang menyatakan keempatnya positif narkoba, Rafiq mengaku tidak akan segan-segan menindak, apalagi yang terindikasi terlibat jauh sebagai bandar narkoba.

"Kalau pemakai, kami akan lakukan pembinaan tapi bagi yang terlibat sebagai bandar, saya tidak akan beri toleransi lagi, langsung cut saat itu juga," tegasnya.

Sebanyak 178 dari 270 anggota Satpol PP Pemkab Karimun menjalani tes urin tahap pertama, Selasa (29/8/2017).

Hal ini dilakukan pasca ditangkapnya seorang Aparatur Negeri Sipil (ASN) di seksi Pemadam Kebakaran yang berada di bawah Satpol PP Pemkab Karimun

Tes urin dilaksanakan Badan Narkotika Nasional(BNN) Kabupaten karimun di Gedung Nilam Sari, Kompleks Perkantoran Pemkab Karimun.

Kasatpol PP Kabupaten Karimun, AKBP TA Rahman menyebutkan, penangkapan anggotanya berinisial Kw oleh polisi, akhir pekan lalu merupakan tamparan keras bagi institusinya.

Karena itu, pihaknya langsung menggelar tes urinr untuk mencegah hal tersebut terjadi lagi.

"Kasus kemarin merupakan tamparan bagi kami. Ini adalah langkah kami untuk membersihkan narkoba di dalam tubuh Satpol PP Karimun," ungkapnya. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved