TribunBatam/

Mustika Rasa

Nikmatnya Mie Kare Udang untuk Sarapan

Tea Box Cafe yang berlokasi di Khazanah Plaza Sukajadi, Batam, mempunyai sejumlah varian baru khusus untuk sajian makan pagi.

Nikmatnya Mie Kare Udang untuk Sarapan
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mustika Rasa 

SARAPAN menjadi satu hal yang sangat penting dalam mengawali aktivitas sehari-hari. Sebab, dengan sarapan kita akan merasa fit melakukan segala aktivitas seharian.

Namun, perlu diingat juga bahwa kita kudu cermat dalam memilih menu sarapan sehingga apa yang dikonsumsi agar berfungsi sebagai penambah energi.

Bicara soal menu-menu sarapan, Tea Box Cafe yang berlokasi di Khazanah Plaza Sukajadi, Batam, mempunyai sejumlah varian baru khusus untuk sajian makan pagi.

"Ada berbagai menu sarapan yang terbaru, di antaranya American Breakfast, Mie Kare Udang, dan French Toast,"kata Yosi, satu di antara pemilik Tea Box Café, Kamis (31/8/2017).

Menurutnya, untuk menu sarapan yang paling diminati di sini adalah Mie Kare Udang yang merupakan satu di antara menu makanan khas Melayu. Yang membuat sajian ini begitu lezat, karena kuah kare bukan berasal dari bumbu instan melainkan olahan sendiri sehingga mempunyai cita rasa kare yang khas.

Walaupun kuah kare bersantan, tetapi tidak menimbulkan rasa eneg saat menyantapnya. Santan yang diberikan tidak terlalu kental dengan rasa rempah-rempah yang khas dan dalam porsi yang pas.

Di dalam satu mangkuk Mie Kare Udang, terdapat mi kuning, beberapa ekor udang, tauge, sawi, dan potongan tomat.

Sedangkan untuk sarapan western, American Breakfast Set terdapat omelet, kentang goreng, dan sosis, yang dapat dinikmati dengan saus kacang khas Tea Box Cafe. Sementara French Toast di dalamnya terdapat roti bakar, yang dilengkapi dengan es krim rasa vanilla.

Aneka menu sarapan ini dapat dinikmati dari pukul 07.00 - 11.00 WIB. Jika stok Mie Kare Udang masih ada, menu ini bisa dipesan saat makan siang ataupun makan malam.

Tea Box Cafe buka setiap hari dari pukul 07.00 - 21.00 WIB. Harga makanan dimulai dari Rp4 ribu sampai Rp79 ribu. Bagi kamu yang mau update tentang teabox bisa follow instagramnya di @t.boxcafe.

Pembaca Tribun yang ingin membuat sendiri Mie Kare Udang khas Tea Box Café, bisa mencoba resep yang dibagikan chef kafe ini. (*)

Bahan:
200 gram mie kuning
Tauge sesuai selera
1/2 potong buah tomat
Sawi hijau sesuai selera
Daun sup secukupnya
Daun bawang secukupnya
3-5 udang segar

Bumbu Kuah
2 bawang putih
5 bawang merah
7-8 buah cabai merah
7-8 buah cabai kering
1 buah kapulaga
1 buah bunga lawang
1 btg kayu manis
1 lembar daun salam
10 ml santan kental
Air secukupnya
Garam secukupnya

Cara Membuat:
1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai kering. Lalu tumis bumbu hingga wangi.
2. Masukan air, kapulaga, bunga lawang, kayu manis, daun salam. Aduk rata, lalu masukan santan.
3. Aduk rata hingga mendidih, berikan garam, gula, merica secukupnya, aduk rata dan sisihkan
4. Rebus mie kuning, tauge, sawi hijau, dan udang sampai lunak.
5. Lalu masukan ke dalam mangkuk. Lalu, tambahkan tomat, daun bawang, dan daun sop.
6. Tuang kuah ke dalam mangkuk sesuai selera dan hidangkan selagi hangat. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help