Pemkab Bintan Operasi Pasar Gas Elpiji Serentak. Ini Lokasi dan Waktunya!

Pemkab Bintan Operasi Pasar Gas Elpiji Serentak. Ini Lokasi dan Waktunya!

Pemkab Bintan Operasi Pasar Gas Elpiji Serentak. Ini Lokasi dan Waktunya!
Ist
Warga mengantre gas elpiji di kawasan Tanjunguban 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Peluh mengepul di wajah pria tua itu. Dengan sepedanya dia mengayuh sadel dari tempat tinggalnya di daerah sekitar Lagoi menuju Tanjunguban, Bintan Utara. Jarak yang cukup jauh untuk pria seusianya. Di sepedanya terikat dua tabung elpiji yang berhasil dia dapatkan setelah mengayuh sepeda cukup jauh.

Baca: BREAKINGNEWS: Ratusan Warga Serbu SPBU Batu 6 Pinang, Bawa-bawa Tabung Elpiji!

Baca: BREAKINGNEWS: Sidak Rumah Makan di Bintan, Satgas Temukan Sebuah Rumah Makan Miliki 25 Elpiji

Baca: Ada Permainan Gas Elpiji di Tanjungpinang, Ini Jawaban Walikota Lis Darmansyah!

Baca: Elpiji Langka di Bintan, Antrean Mengular di Pangkalan Gas. Apa Kabar Pak Bupati?

Hampir semua pangkalan sepanjang jalan yang dia ditemui tidak memiliki stok elpiji. Di pemberhentian terakhir, warga Teluk Sebong itu berjumpa Satgas Migas yang sedang melakukan sidak elpiji."Tak tahu kemana lagi cari gas, semua kosong, ampun"ujarnya kepada Satgas seraya kembali mengayuh sepedanya.

Cerita itu diungkapkan petugas Satgas saat sidak dan operasi pasar elpiji di wilayah Tanjunguban, Bintan Utara sebelumnya. Dia bisa merasakan bagaimana kerasnya perjuangan sang pengayuh sepeda asal Teluk Sebong mencari bahan bakar dapur rumah yang mendadak langkah.

"Anda bisa bayangkan, siang siang orang tua panas panas mengayuh sepeda jauh jauh mencari gas, apa tak terkoyak koyak hati Anda melihatnya dan mendengar perjuangan dia berburu gas,"katanya.

Gas elpiji memang tengah menjadi perhatian semua pihak, termasuk pemangku kepentingan. Pertemuan antar mereka sudah digelar dua kali. Rabu (6/9/2017) adalah pertemuan ke dua digelar di Kantor Diskoperindag Bintan. Di situ hadir Himpunan Pengusaha Wisraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas),

Pertamina, Stasiun Pengangkutan dan Pengisian Bulk Elpiji (SPPBE) Tanjunguban, Agen LPG dan Diskoperindag Bintan. Pertemuan antara pelaku kepentingan menguliti habis sebab musabab kelangkaan gas elpiji mendadak sepekan terakhir. Semua pihak mengajukan argumen masing masing.

Halaman
12
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved