BATAM TERKINI

Selesai Tunaikan Ibadah Haji, Ini Dia Jadwal Kepulangan Jemaah Haji Embarkasi Batam

Jamaah embarkasi haji asal Kepri yang sudah selesai melaksanakan rangkaian akhir ibadah haji, akan langsung dipulangkan ke Tanah Air. Cek jadwalnya.

Selesai Tunaikan Ibadah Haji, Ini Dia Jadwal Kepulangan Jemaah Haji Embarkasi Batam
Efendy Wardoyo
Petugas Imigrasi Batam mengecek kelengkapan dokumen calon jemaah haji di Asrama Haji Batam Centre 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jamaah embarkasi haji asal Kepri yang sudah selesai melaksanakan rangkaian akhir ibadah haji, akan langsung dipulangkan ke Tanah Air. Dan dijadwalkan, akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam, pada Jumat (8/9/2017) lusa.

Sekretaris PPIH H, Subadi, mengatakan, apabila tidak ada halangan para jemaah haji yang berjumlah 450 jemaah kloter pertama akan tiba di Bandara Hang Nadim Jumat mendatang pada pukul 23:00 WIB, di Batam.

"Dari 450 jemaah haji itu tergabung dalam kloter pertama yang berasal dari Kota Batam, Kabupaten Karimun, Natuna, Lingga, Bintan dan Anambas,"ujar Subadi, Rabu (6/9/2017).

Rombongan tersebut akan berangkat dari Jeddah pada pukul 10.00 waktu setempat dan diperkirakan akan sampai di Bandara Hang Nadim, Batam pada pukul 23.00 WIB.

"Alhamdulillah walaupun pada waktu pelaksanaan wukuf sempat terjadi penumpukkan di Mina, namun kondisi jemaah kita yang akan pulang dan masih melaksanakan ibadah haji dari informasi yang kita dapat dalam keadaan sehat," ujar Subadi.

(Baca: Polisi Bakal Periksa Kejiwaan Suami Indria Kameswari. Ini Sebabnya)

(Baca: Sukses Puri Khayangan, Ini Dua Apartemen yang Akan Dibangun Selanjutnya)

(Baca: Ini Dia Tiga Alasan Penting Untuk Menolak Kartu Digesek di Mesin Kasir)

Ia juga mengatakan, setelah jamah haji kloter pertama sudah sampai di tanah air, Jumat (8/9/2017) lusa, selanjutnya akan disusul oleh jamaah haji embarkasi Batam di kloter selanjutnya untuk pemulangan setiap harinya pada Sabtu (9/9/2017) untuk pemulangan kloter dua,tiga dan seterusnya sampai kloter 27 yang terakhir.

"Menurut scedule, mulai dari kloter pertama sampai kloter 13 itu hampir rata-rata pukul 23:00 WIB malam sampai di Batam, yang akan berlangsung setiap harinya setelah kloter pertama sampai di tanah air, pada Jumat (8/9/2017) lusa," ujar Subadi.

Dia menambahkan, jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) yang berangkat melalui embarkasi Batam, kemarin total seluruhnya berjumlah 11.879 orang jamaah haji, yang terdiri dari provinsi Kepulauan Riau berjumlah 1.282 jamaah haji, dari provinsi Riau berjumlah 5100 jamah haji, provinsi Jambi berjumlah 2.953 jamaah haji dan provinsi Kalimantan barat berjumlah  2544 jamaah haji.

"Jamaah haji kita pada kloter pertama, yang ingin pulang ke tanah air alhamdulilah sehat," akan tetapi kita doakan juga jamaah kloter selanjutnya mudah-mudahan sehat-sehat juga para jamaah haji baik yang mau pulang atau yang masih sedang berlangsung menunaikan ibadah haji," tutupnya. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, Kamis 7 September 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help