Sebaiknya Anda Tahu

Terbongkar! Kaisar Napoleon Itu Bertubuh Pendek, Benar atau Mitos? Inilah Jawabannya!

Terbongkar! Kaisar Napoleon Itu Bertubuh Pendek, Benar atau Mitos? Inilah Jawabannya!

Terbongkar! Kaisar Napoleon Itu Bertubuh Pendek, Benar atau Mitos? Inilah Jawabannya!
Total War Center
Napoleon Bonaparte bertubuh pendek itu hanya mitos 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Banyak mitos berseliweran di seputar kita. Awalnya menyebar dari mulut ke mulut. Lalu di abad internet ini, penyebarannya semakin cepat dan kencang.

Mitos yang sudah menyebar itu lama kelamaan dianggap sebagai sebuah kenyataan. Sama seperti berita bohong yang ketika sudah menyebar ke mana-mana beberapa orang lantas mempercayainya.

Skeptis memang menjadi modal kuat agar tidak terjebak pada mitos seperti itu. Namun itu masih harus diberi sayap kegigihan mencari sumber yang terpercaya sehingga mitos dan hoaks tadi tdaik masuk ke alam pikiran kita.

Seperti mitos yang menyatakan bahwa Napoleon Bonaparte itu pendek. Anda percaya?

Tapi tahukah berapa tinggi Napoleon Bonaparte? Ternyata sekitar 170,18 cm (5’7”). Nah, dengan setinggi itu, pada saat itu Napoleon Bonaparte sebenarnya lebih tinggi dari rata-rata orang Prancis.

Nama panggilan le Petit Caporal (Tubuh Kecil) hanyalah sebuah panggilan kesayangan.

Mitos yang lain adalah Einstein gagal di pelajaran matematika saat bersekolah. Nyatanya tidak begitu. "Sebelum saya berusia lima belas tahun, saya telah menguasai kalkulus diferensial dan integral," katanya.

Sementara dalam bidang olahraga, kita juga mendengar bahwa hubungan seksual sebelum pertandingan sebuah cabang olahraga akan menurunkan kinerja mereka saat bertanding.

Hal ini bisa kita lihat dari beberapa kejadian, seperti pelatih sebuah kesebelasan sepakbola suatu negara mengkarantina para pemainnya agar tidak bisa melakukan aktivitas seksual itu.

Padahal, seks bisa meningkatkan testosteron yang justru bisa membantu menaikkan performa mereka.

Sebuah situs Geekwrapped mencoba melawan mitos-mitos yang ada di sekitar kehidupan kita melalui infografis yang menarik.

Ada 100 infografis mitos yang dibagi ke dalam beberapa bagian. Ada tubuh (Body), makanan (Food), binatang (Animals), ilmu pengetahuan (Science), sejarah (History), serta masyarakat (Society).

"Untuk setiap mitos, kami memastikan setidaknya ada tiga sumber independen dan terpercaya, termasuk penelitian peer-review dan sumber dari penerbit yang sangat terkenal," kata mereka seperti dikutip IFL Science. (Intisarionline)

Editor:
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved