TribunBatam/
Home »

Video

VIDEO. Penyambutan Jokowi di Singapura, Mulai Atraksi Pesawat Hingga Antrean WNI yang Mengular

Ribuan WNI juga terlihat bergembira di tempat pertemuan. Ada yang mengenakan pakaian adat dan menari-nari dengan gembira sebelum Jokowi datang.

VIDEO. Penyambutan Jokowi di Singapura, Mulai Atraksi Pesawat Hingga Antrean WNI yang Mengular
screengrab
Suasana penyambutan Presiden Jokowi di KBRI Singapura 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Kehadiran Presiden Joko Widodo di Singapura disambut meriah. Baik oleh pemerintah Singapura maupun warga negara Indonesia (WNI) yang ada di negara itu.

Presiden dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta Timur menuju Singapura sekitar pukul 15.15 WIB.

Ikut mendampingi Presiden Jokowi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Mendikbud Muhadjir Effendy.

Agenda utama Presiden ke Singapura adalah untuk peringatan 50 tahun persahabatan Indonesia dan Singapura di Marina Bay, Kamis (7/8/2017) besok.

Angkatan Udara ke dua negara sudah menyiapkan atraksi khusus bersama-sama untuk peringatan itu. 

Sebuah video menarik dari Kompas TV memperlihatkan formasi 50 dari belasan jet tempur ke dua negara saat latihan di Pekanbaru.

Presiden Jokowi akan melakukan pembicaraan bilateral dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong serta pertemuan lain dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull.

Namun, yang juga tak kalah menariknya adalah antusias WNI menyambut Presiden Jokowi.

Dari laporan Straits Times Singapura, sekitar 1.800 WNi antre menuju Kantor Kedutaan Republik Indonesia di Singapura, Rabu sore.

Tidak hanya itu, ribuan WNI juga terlihat bergembira di tempat pertemuan. Ada yang mengenakan pakaian adat dan menari-nari dengan gembira sebelum Jokowi datang.

Berita Kunjungan Presiden Jokowi ke Singapura Terkait Batam, Baca Tribun Batam Edisi Cetak, Kamis, 7 September 2017

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help