Jemaah Haji Bintan di Arab Saudi Baik-baik Saja, Ini Jadwal Kepulangannya!

Jemaah Haji Bintan di Arab Saudi Baik-baik Saja, Ini Jadwal Kepulangannya!

Jemaah Haji Bintan di Arab Saudi Baik-baik Saja, Ini Jadwal Kepulangannya!
Ist
Jemaah haji asal Bintan berfoto bersama di Arab Saudi, Kamis (8/9/2017) 

BATAM.TRIBUNEWS.COM, BINTAN-Sebanyak 65 jemaah haji asal Bintan embarkasi Batam dipastikan sudah berada di Kepulauan Riau pada Jumat (8/9/2017). Proses ibadah haji di tanah suci sudah dijalankan dengan lancar tanpa kendala.

Baca: Terungkap! Inilah 4 Fakta Menghebohkan Gambar Ayam Jago di Mangkuk, Nomor 3 Mengejutkan!

Baca: Kesal Dengan Artis Inikah? Mulan Jameela Curhat Pakai Bahasa Sunda. Ungkap Fakta Menghebohkan Ini

Baca: Ingin Beli Sepeda Motor Matik Bulan Ini? Lihat Daftar Harga Motor Skutik September 2017!

Baca: Pemkab Bintan Operasi Pasar Gas Elpiji di Toapaya dan Kijang. Ini Harga Ecerannya!

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bintan Erizal Abdullah mengatakan, pada Jumat jemaah akan bergabung dulu bersama jemaah haji lainnya di Kepulauan Riau. Mereka akan mengikuti seremoni khusus dengan Pemrov Kepri di asrama Haji Batam.

"Jadi jemaah haji kita pada hari Jumat tidak akan langsung ke Bintan. Mereka bergabung dulu dengan jemaah haji lainnya untuk mengikuti seremoni bersama pemrov Kepri,"kata Erizal kepada Tribun, Kamis (8/9/2017).

Rombongan jemaah haji Bintan bergabung dengan 450 jamaah haji Kepri diantaranya Lingga, Karimun, Natuna dan sebagian kota Batam. "Nanti baru Sabtu paginya jemaah haji kita menyeberang ke Bintan,"kata Erizal.

Kemenag memastikan, jemaah haji Bintan semua dalam kondisi sehat walafiat. Sampai proses akhir pelaksanaan ibadah haji belum ada yang sampai dirawat atau mendapat perawatan kesehatan khusus. "Alhamduliah, semua sehat walafiat,"kata Erizal.

Sementara itu dari Arab Saudi, ketua rombongan jemaah haji Bintan Iwan Muttaqin mengabarkan, menjelang pemberangkatan ke tanah air dari Jedah,

sebelum shalat Isya' para jamaah sudah melaksanakan tawaf wada' atau tawaf perpisahan. Namun demikian, usai ibadah shalat subuh sebagian jamaah telah menunaikan tawaf wada'.

"Terakhir tinggal tawaf wada'.Ba'da subuh sudah ada juga jamaah kita yg melaksanakannya. Diharapkan sebelum Isya' semua jamaah sudah melaksanakan tawaf wada',"kata dia.

Dia pun memastikan, semua jemaah haji Bintan sehat atau baik baik saja. Beberapa bahkan sangat bugar dan begitu tak sabar ingin segera berjumpa sanak keluarga di tanah air.

Kamis malam, dini hari, waktu Arab Saudi para jamaah sudah akan check out dari hotel dan langsung ke bandara Jeddah. Kemudian, pada pukul 10.00, Jumat (8/9/2017) siang, para jamaah baru berangkat menuju bandara Hang Nadim Batam menggunakan penerbangam Saudi Arabia Airlines.

"Jadi dari Kamis malam sampai berangkat jam 10.00 (Waktu Arab Saudi) pagi besok, kita sudah akan berada di bandara Jeddah,"katanya. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved