Listrik Padam di Sejumlah Kawasan di Kota Batam. Ini Kata Bright PLN Batam

Bright PLN Batam mengalami defisit daya karena pemeliharaan pembangkit. Akibatnya, dalam beberapa hari terakhir, terjadi pemadaman di beberapa wilayah

Listrik Padam di Sejumlah Kawasan di Kota Batam. Ini Kata Bright PLN Batam
ilustrasi pemadaman listrik 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Listrik di sejumlah wilayah di Kota Batam tiba-tiba padam pada Kamis (7/9/2017) sore hingga malam.

Bright PLN Batam mengalami defisit daya karena pemeliharaan pembangkit. Akibatnya, dalam beberapa hari terakhir, terjadi pemadaman di beberapa wilayah.

Hal ini diprediksi akan terjadi hingga waktu yang tidak ditentukan selama masa pemeliharaan pembangkit.

“Pemadaman ini memang harus kami lakukan karena biaya operasional yang semakin tinggi dan tidak dapat lagi tertutupi. Sehingga, jika ada salah satu pembangkit yang off karena pemeliharaan, maka akan terjadi defisit,” ujar Manajer of Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean, dalam rilis yang diterima Tribun, Kamis (7/9/2017) malam. 

Untuk wilayah padam akan tersebar di Batam. Namun mengingat kondisi investasi di Batam sedang lesu dan mengalami penurunan, maka bright PLN Batam memprioritaskan untuk industri dan bisnis tidak terjadi pemadaman.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga iklim investasi di Batam. Sedangkan durasi padam akan menyesuaikan dengan kemampuan pembangkit dan beban feeder. 

Kondisi beban puncak di Batam juga telah mencapai sekitar 416 megawatt (MW).

Adapun pertumbuhan sektor konsumtif atau rumah tangga sangat pesat di Batam, sedangkan sektor produktif/industri dan bisnis turun dari tahun ke tahun.

Sebelumnya, sektor industri 32 persen dan sekarang hanya 25 persen dari total pelanggan bright PLN Batam. 

Antisipasi yang dilakukan oleh bright PLN Batam adalah dengan membangun infrastruktur di daerah yang pertumbuhan rumah tangganya tinggi dari 32 persen, sekarang naik 37 persen, termasuk daerah Batam Centre. 

Halaman
12
Penulis: Abd Rahman Mawazi
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help