TribunBatam/

Mulai Oktober, Lion Air Layani Penerbangan Umrah dari 9 Kota Ini

Lion Air bakalan membuka penerbangan umrah langsung dari sembilan kota Indonesia ke Jeddah dan Madinah, Arab Saudi mulai Oktober 2017 mendatang.

Mulai Oktober, Lion Air Layani Penerbangan Umrah dari 9 Kota Ini
tribunnews batam/alvin
Pesawat Lion Air 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM , JAKARTA -  Lion Air bakalan membuka penerbangan umrah langsung dari sembilan kota Indonesia ke Jeddah dan Madinah, Arab Saudi.

Penerbangan dari sembilan kota ini ditargetkan akan beroperasi pada pertengahan Oktober 2017.

Sembilan kota tersebut adalah Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Tanjung Karang, Banda Aceh, Bandung, Solo, dan Balikpapan. Penerbangan tersebut terlebih dulu transit di Trivandum, India untuk mengisi bahan bakar.

"Saat ini penerbangan ke Jeddah dan Madinah hanya dari Jakarta, Surabaya dan Makassar sehingga para jamaah harus terbang ke Jakarta atau Surabaya maupun Makassar dulu baru melanjutkan perjalanan ke Jeddah atau Madinah sehingga menguras waktu dan tenaga. Dengan adanya penerbangan ke Jeddah dan Madinah dari sembilan kota ini diharapkan para jamaah bisa beribadah dalam keadaan yang masih segar," kata Head of Corporate Secretary and Communications Lion Air Group Andy M Saladin dalam siaran media yang diterima KONTAN, Kamis (7/9/2017).

(Baca: Masih Misterius, Ini 9 Fakta Terkait Kematian Indria Kameswari)

(Baca: CATAT! Inilah 14 Bank yang Bakal Layani e-Samsat Secara Nasional)

(Baca: DARURAT! Ini Tiga Benda yang Sangat Dibutuhkan Pengungsi Rohingya di Bangladesh)

Penerbangan yang langsung ke Madinah adalah penerbangan dari Surabaya, Medan, Pekanbaru dan Padang dan sisanya akan terbang ke Jeddah. Lion akan menggunakan pesawat berbadan lebar Airbus A330-300 dan juga pesawat narrow body Boeing 737 MAX-8 yang mampu terbang selama 7,5 jam dalam keadaan pesawat penuh. (*)

*Berita ini juga tayang di Kontan.co.id dengan judul : Lion Air buka penerbangan umrah di sembilan kota

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help