TribunBatam/

Mellenial

Pengen Main Golf? Pahami Dulu Aturan dan Etikanya

Kini golf yang merupakan singkatan dari game of life philosophy ini, menjadi satu tren pergaulan yang mulai menjangkiti kawula muda.

Pengen Main Golf?  Pahami Dulu Aturan dan Etikanya
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

PERMAINAN golf, selama ini terkesan sebagai olahraga kalangan menengah ke atas. Namun, seiring banyaknya golf course yang tersebar di Batam, permainan ini sudah bisa dinikmati secara luas dari banyak kalangan.

Bahkan, kini golf yang merupakan singkatan dari game of life philosophy ini, menjadi satu tren pergaulan yang mulai menjangkiti kawula muda.

Jika para Mellennials tertarik untuk mencoba bahkan menekuni olahraga asal Skotlandia ini, tempat kursusnya sudah banyak tersebar. Satu di antaranya adalah Maura Golf Academy yang terletak di Kongkow Driving Golf, Baloi, Batam.

Asep Maulana Djaki, Kepala Sekolah Maura Golf Academy, mengatakan sesuai dengan filosofi golf, saat bermain golf akan merasakan bahwa kehidupan manusia ada dalam permainan ini. Sikap dan karakter manusia tergambar saat bermain golf.

"Bermain golf itu harus jujur, sabar, komitmen, konsisten, dan bertanggung jawab. Segala sifat akan kelihatan saat kita bermain golf. Golf tidak seperti sepak bola yang ada wasit di lapangan, atau seperti catur yang ada wasit duduk menunggu,"kata Wahyu Hendraman yang akrab disapa Uke, Technical Advisor Maura Golf Academy, Rabu (6/9/2017).

Dalam bermain golf, tentu saja ada aturan, etika, dan waktu yang harus ditaati para pemain. Aturan tersebut umumnya sudah dibukukan dan berlaku secara internasional. Aturan yang paling krusial selama di lapangan adalah tidak boleh berisik, tidak boleh menganggu pemain lain, dan menggunakan busana yang sesuai.

Sebelum bermain golf, tentu kamu harus memahami alat-alat yang digunakan. Yang pasti ada dua alat yakni stick golf dan bola.

Untuk stick golf atau club, terdiri dari tiga jenis utama yakni wood yang digunakan untuk pukulan jauh, termasuk driver (wood no 1) serta kepeluan tee-shot. Lalu, iron stick untuk pukulan jarang menengah dan mengincar area green (tempat hole).

Terakhir, putter digunakan untuk mencetak goal atau memasukkan bola di green.

Ketiga jenis stick tersebut memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda, jadi, para pemula bisa memulai mengoleksi 3 jenis stick untuk masing-masing kebutuhan.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help