TribunBatam/

Tahun Ini PLN Janji 5 Desa Anambas Masuk Listrik, Begini "Syaratnya" dan Ini Desanya!

Tahun Ini PLN Janji 5 Desa Anambas Masuk Listrik, Begini "Syaratnya" dan Ini Desanya!

Tahun Ini PLN Janji 5 Desa Anambas Masuk Listrik, Begini
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Ilustrasi. Seorang petugas terlihat memasang kabel di tiang listrik di Toapaya, Rabu (11/1/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Anambas meminta kerjasama masyarakat untuk merealisasikan listrik yang masuk ke sejumlah desa.

Dedy Prima Irawan, Kepala Rayon PLN Tarempa mengatakan, bantuan dari masyarakat untuk merelakan sedikit lahannya untuk pemasangan tiang PLN, merupakan hal penting agar target pemasangan tiangnya sekaligus desa yang belum tersentuh listrik PLN dapat segera tercapai.

Baca: Kesal Dengan Artis Inikah? Mulan Jameela Curhat Pakai Bahasa Sunda. Ungkap Fakta Menghebohkan Ini

Baca: Terungkap! Inilah 4 Fakta Menghebohkan Gambar Ayam Jago di Mangkuk, Nomor 3 Mengejutkan!

"Kami mengharapkan kerjasama masyarakat. Karena, ini kan untuk masyarakat juga," ujarnya Kamis (7/9/2017). Dedy mengatakan, terdapat lima desa yang ditarget untuk perluasan jaringan listrik PLN.

Masing-masing desa tersebut terdiri dari Desa Temburun, Desa Air Bini, Tarempa Barat Daya, Teluk Bayur, dan Desa Genting Pulur. Proses pemasangan tiang pun, diakuinya tengah dilakukan secara bertahap sambil menunggu material pendukung tiba di Anambas.

"Targetnya untuk lima desa ini selesai pada tahun 2017 ini," ungkapnya. Ia pun tidak mengelak, upaya untuk memperluas jaringan listrik tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Letak geografis Anambas yang notabene merupakan kepulauan, menjadi kendala 'klasik' yang harus dihadapi oleh pihaknya dalam upaya untuk merealisasikan jaringan listrik PLN pada sejumlah desa yang ada di Anambas. Saat ini, terdapat 21 desa yang belum tersentuh listrik PLN.

"Pada prinsipnya, kami tetap berupaya untuk merealisasikan perluasan jaringan listrik paada sejumlah desa di Anambas. Namun, untuk merealisasikan hal ini tentunya memerlukan pertimbangan.

Kami berharap, masyarakat bisa bersabar, karena ada beberapa pertimbangan. Mulai dari jumlah penduduk, sampai kepada letak strategis wilayah," ungkapnya.

Pantauan Tribun, sejumlah tiang listrik terlihat berada di sisi kiri jalan Rintis-Temburun serta akses jalan menuju Air Bini. Meski terlihat beberapa tiang yang masih tertidur tanda belum dipasang,

namun sejumlah pekerja telihat berjibaku untuk memasang tiang listrik berwarna merah bata itu dengan menggunakan bantuan mobil bertonase tinggi.

"Iya, banyak tiang listrik di tepi jalan saat hendak ke Pasir Peti tadi. Beberapa diantaranya sudah berdiri tegak. Tadi, ada juga pekerja yang tengah memasang tiang," ujar Syahid salahseorang warga yang melintas di jalan tersebut. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help