TribunBatam/

Jokowi: Batam Harus Jadi Penyedia Produk Digital ke Singapura

Batam diharapkan dapat menjadi jembatan digital untuk menghubungkan Singapura ke komunitas digital lainnya di berbagai kota di Indonesia.

Jokowi: Batam Harus Jadi Penyedia Produk Digital ke Singapura
KONTAN
Indonesia dan Singapura menandatangani empat kesepakatan kerjasama dalam sejumlah bidang, Kamis (7/9/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengundang para pengusaha Singapura untuk berinvestasi di dua sektor yang sedang berkembang di Indonesia saat ini, yaitu ekonomi digital dan pariwisata.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat menjadi pembicara kunci dalam Indonesia-Singapore Business Forum, di Marina Bay Cruise Center, Singapura, Kamis (7/9/2017).

“Saat ini, dari 13 perusahaan terbesar di dunia, 8 perusahaan merupakan perusahaan di bidang teknologi, jelas ini merupakan peluang bersejarah dalam revolusi digital saat ini,” kata Presiden seperti dikutip dari Setkab.go.id.

Menurut Presiden, saat ini Indonesia tengah menikmati berkembangnya industri e-commerce dan berkembangnya perusahaan-perusahaan digital start-up dengan total nilai sekitar 1 Miliar Dollar Amerika Serikat.

“Dan mengingat besarnya pasar domestik kita, perusahaan-perusahaan tersebut masih akan muncul di tahun-tahun berikutnya. Oleh karena itu, kita harus menata kembali hubungan antara Indonesia dan Singapura untuk merespons revolusi digital tersebut,” ujar Presiden.

(Baca: Dituding Wanita Matre dan Pemarah, Keluarga Indria Kameswari Angkat Bicara)

(Baca: Sebelum Ditemukan Meninggal, Ini Chatting Terakhir Wali Kota Pekalongan)

(Baca: MENGEJUTKAN! Begini Reaksi Dua Anak Indria Kameswari Setelah Tahu Ibunya Ditembak)

Presiden menyebut, kota Batam sebagai kota Indonesia terdekat ke Singapura, harus menjadi penyedia dan pelayanan produk-produk digital ke Singapura.

Sehingga ke depan, Batam diharapkan dapat menjadi jembatan digital untuk menghubungkan Singapura ke komunitas digital lainnya di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help