Kejar Target Partisipasi Pemilih di Atas 75 Persen, KPU Tanjungpinang Terjun ke Medsos!

Kejar Target Partisipasi Pemilih di Atas 75 Persen, KPU Tanjungpinang Terjun ke Medsos!

Kejar Target Partisipasi Pemilih di Atas 75 Persen, KPU Tanjungpinang Terjun ke Medsos!
mashable
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Untuk menyasar pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang akan bekerjasama dengan pihak sekolah dan kampus.

Baca: Kesal Dengan Artis Inikah? Mulan Jameela Curhat Pakai Bahasa Sunda. Ungkap Fakta Menghebohkan Ini

Baca: ‎Heboh Penggerebekan Kosmetik Ilegal Tanjungpinang, BPOM Pastikan Kosmetik Mengandung Merkuri!

Baca: Sultan Mahmud Riayat Syah, Nasib Status Pahlawan Nasional di Tangan Presiden Jokowi

Baca: Heboh! Rentenir Paling Takut Masuk Desa Ini, Begini Rahasianya! Mau Coba di Sini?

Komisioner KPU akan mengambil peran sebagai inspektur upacara disekolah. Sedangkan dikampus, mereka menjadi dosen tamu untuk mengisi matakuliah kewarganegaraan.

Kesempatan tersebut akan digunakan untuk sosialisasi untuk menggunakan hak suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang 2018 mendatang. Sehingga diharapkan, ribuan pemilih pemula di Kota Tanjungpinang menggunakan hak suaranya.

Demikian disampikan Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria pada kegiatan sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018 kepada Partai Politik di Hotel Plaza Bintan, Jumat (8/9/2017).

Selain itu, KPU Tanjungpinang juga memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk sosialiasi. Karena menurut Robby sebagian besar pemilih pemula aktif menggunakan medsos.

"Kita akan bentuk tim untuk mensosialisasikan berita dan informasi KPU di Medsos. Karena media sosial saat ini memenag sangat berpengaruh. Anak muda banuak aktif di medsos. Tentunya dengan tidak mengesampingkan media mainstream," katanya.

Selain itu, semua pehawai dan staf KPU Tanjungpinang juga akan diberdayakan. Mereka diwajibkan memiliki akun fecebook, twitter dan instagram. Sehingga bisa mambantu mensosialisasikan melalui akunnya masing-masing.

Namun soaialisasi tatap muka tetap dilakukan. Seperti sosialisasi yang diikuti pengurus partai politik tersebut. Sosialisasi tersebut merupakan sosialisasi tatap muka perdana yang dilakukan KPU Tanjungpinang.

Kegiatan sosialisasi kepada partai politik tersebut dilaksanakan agar partai politik mengetahui tahapan, program dan jadwal pemilu. Sehingga segala persyaratan dan berkas administrasi pasangan calon bisa dilengkapi jauh-jauh hari.

"Jangan sampai udah mepet baru dipersiapakan, alasannya tidak tahu. Ini jauh-jauh hari sudah kita sosialisasikan," katanya.

Menurut Robby kedepan sosialisasi terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang akan lebih dilakukan secara masif baik melalui medsos maupun tatap muka. Sehingga target capaian partisipasi pemilih bisa mencapai angka diatas 77,5 persen dari jumlah pemilih.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved