TribunBatam/

Koperasi Ini Berhasil Raup Omzet Triliunan Rupiah. Ingin Tahu Rahasianya?

Jangan remehkan koperasi. Ada juga bidang bisnis kerakyatan ini sanggup meraup omzet hingga triliunan rupiah. Misalnya Koperasi Warga Semen Gresik.

Koperasi Ini Berhasil Raup Omzet Triliunan Rupiah. Ingin Tahu Rahasianya?
KONTAN
Saat ini, koperasi sudah ada yang sanggup meraup omzet hingga triliunan rupiah. Misalnya Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Jangan remehkan koperasi. Ada juga bidang bisnis kerakyatan ini yang sanggup meraup omzet hingga triliunan rupiah. Misalnya Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG).

Dalam catatan KONTAN, koperasi yang masih di bawah asuhan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) ini memasang target bisa meraup pendapatan hingga Rp 3,29 triliun. Target ini sejatinya melonjak 24,6% dari pendapatahun lalu yang tercatat Rp 2,64 triliun.

Menurut Wisnu Hadianto, Manajer Pengembangan Manajemen dan Sekretaris Perusahaan Koperasi Warga Semen Gresik, pihaknya tengah berupaya menggenjot penjualan dari produk andalan koperasi ini yakni grass board (papan non kayu).

Hingga Juli kemarin, koperasi ini baru sanggup menjual 320.000 lembar grass board per bulannya, maka hingga akhir tahun ini bakal digenjot mencapai 400.000 grass board per bulan.

Selain dari produk grass board, KWSG juga bakal mengoptimalkan lini bisnis lainnya. Seperti simpan pinjam, ekspedisi darat, ritel dan restoran, perdagangan industri dan bangunan hingga bisnis pengelola acara alias event organizer (EO).

(Baca: Mulai Tahun Ini, 15.000 Polisi di Lapangan Bakal Dibekali Senjata)

(Baca: Bumi Terancam Badai Matahari Terkuat Sepanjang 12 Tahun. Berbahayakah?)

(Baca: MENGEJUTKAN! Begini Reaksi Dua Anak Indria Kameswari Setelah Tahu Ibunya Ditembak)

Koperasi Telekomunikasi Seluler (Kisel) juga tak mau kalah. Koperasi yang dibawah naungan Telkomsel ini mencatat pendapatan Rp 1,87 triliun hingga April 2017. Hasil ini naik 8,8% dibandingkan periode serupa tahun lalu yang tercatat Rp 1,72 triliun.

Nah, tahun ini, manajemen Kisel menargetkan bisa meraup pertumbuhan bisnis hingga 10%. Menurut Direktur Utama Kisel Tubagus Daniel Azhari, pihaknya bakal ekspansi ke bisnis situs belanja.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help