TribunBatam/
Home »

Sport

4 Sirkuit Ini Dikeluhkan Pebalap MotoGP, Usai Dipakai Balapan Formula 1

Beberapa pebalap MotoGP mengeluhkan kondisi lintasan di 4 sirkuit yang memburuk setelah sebelumnya digunakan seri balapan Formula 1.

4 Sirkuit Ini Dikeluhkan Pebalap MotoGP, Usai Dipakai Balapan Formula 1
PADDOCK-GP.COM
Sirkuit Misano terendam banjir pada MotoGP san Marino 2007. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Beberapa pebalap MotoGP mengeluhkan kondisi lintasan di 4 sirkuit yang memburuk setelah sebelumnya digunakan seri balapan Formula 1.

Tahun ini, sebanyak empat sirkuit menjadi tuan rumah ajang balapan Formula 1sekaligus MotoGP.

Keempat sirkuit tersebut adalah Sirkuit Catalunya, Red Bull Ring, Sirkuit Silverstone, dan Sirkuit Sepang.

Musim ini jadwal balapan MotoGP dilangsungkan beberapa hari setelah balapan Formula 1 pada keempat sirkuit tersebut.

"Dengan tekanan yang dihasilkan berat mobil Formula 1, Spielberg (Red Bull Ring) adalah sebuah lelucon," ujar Cal Crutchlow seperti dilansir BolaSports.com dari Fox Sports.

Crutchlow menjelaskan jika pada lintasan lurus dirinya masih merasakan getaran karena kondisi lintasan yang tidak rata.

.
. ()

Meski perbaikan dilakukan di beberapa titik sirkuit, seperti yang terjadi di Sirkuit Silverstone, tidak meratanya perbaikan yang dilakukan membuat para pebalap masih merasa tidak nyaman saat melakukan balapan.

"Masalahnya adalah dimanapun kami berbagi lintasan dengan Formula 1, treknya akan (kembali) rusak dalam waktu kurang dari setahun, jadi saya memahami pertimbangan dari penyelenggara (untuk memperbaiki seluruh lintasan)," tambah Crutchlow.

Selain Cal Crutchlow, pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga mengatakan jika mereka telah memberi masukan untuk memperbaiki lintasan.

"Kami mengalami banyak goncangan dibanding tahun lalu, trek ini (Silverstone) bergelombang, dan kembali kami akan meminta untuk perbaikan semua sirkuit karena ini yang terburuk di musim ini," ujar Marquez.

"Kami memiliki masalah tersebut karena kami melakukan balapan dengan Formula 1juga (di beberapa sirkuit). Penting untuk melakukan perbaikan, kami sedang mendiskusikannya," kata Pedrosa menambahkan.

Editor: Rio Batubara
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help