TribunBatam/

Mellennial

Trail Adventure Bikin Tambah Macho

Aktivitas nge-trail dengan menjelajah alam ini dikenal dengan istilah trail adventure yakni bermain motor cross trabas.

Trail Adventure Bikin Tambah Macho
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

BICARA soal motor trail, kesannya memang macho ya guys! Dunia otomotif ini memang didominasi para Mellennials pria.

Medannya sangat menantang dan memerlukan stamina tinggi untuk bisa melewati beragam rintangan. Meksipun sulit, olahraga ini semakin banyak diminati kawula muda.

Apalagi jika nge-trail dilakukan di alam terbuka, tentu saja akan melewati jalan cadas, lumpur, sungai, bukit, dan hutan.

Namun, bagi penggila olahraga trail ini, semakin sulit rintangan semakin asyik melaluinya. Adrinalin pun semakin memuncak untuk menaklukan medan yang ada.

Aktivitas nge-trail dengan menjelajah alam ini dikenal dengan istilah trail adventure yakni bermain motor cross trabas atau melalui jalur alam bukan di sirkuit maupun arena yang sudah disediakan.

Biasanya aktivitas ini dilakukan secara berkelompok oleh sejumlah anggota komunitas olahraga ekstrim ini. Bagi mereka, trail tidak sekadar olahraga dan memacu adrinalin tetapi juga kebersamaan dan kekompakan.

"Adventure ini lebih mngedepankan kebersamaan dan kekompakan tim. Untuk bisa melalui jalur alam yang penuh rintangan, diperlukan kerjasama dan pertolongan antar anggota. Jika tidak, kesulitan berupa tanjakan berlumpur yang ektrim dan licin serta banyak akar pohon akan sulit dilalui,"kata Januar Arka, wakil ketua komunitas Trail Community Pemko (TRIP) Batam, Jumat (8/9/2017).

Di Batam, menurut Januar, banyak trail adventure atau trabas dengan karakter dan keunikan yang berbeda-beda.

Medan dengan tingkat kesulitan kategori mudah berada di belakang Bandara Hang Nadim, sekitar Dam Duriangkang hingga ke Bumi Perkemahan, Nongsa (belakang Polda), dan Tanjungpiayu sampai ke Blok R Mukakuning.

Sedangkan track yang lebih ekstrim dengan tingkat rintangan yang tinggi ada di Sekupang, Tanjungpinggir, Temiang, dan Tiban Kampung.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help