TribunBatam/

Mellennial

Back to Nature. Tampil Gaya dan Memikat Bernuansa Pastel

Warna pastel senantiasa menghiasi dunia fashion Indonesia tahun ini. Warna-warna yang cenderung soft ini memang sejalan tema besar dunia 2017.

Back to Nature. Tampil Gaya dan Memikat Bernuansa Pastel
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

WARNA pastel senantiasa menghiasi dunia fashion Indonesia pada tahun ini. Warna-warna yang cenderung soft ini memang sejalan dengan tema besar dunia fashion 2017 yakni back to nature. Meskipun ini bukan warna baru, namun pastel kini semakin dinamis dengan banyak variasi.

"Warna pastel itu termasuk warna-warna yang soft. Warna netral juga termasuk dalam pastel seperti cokelat, cream, dan warna-warna dusty," kata Luhung Esa Pratiwi, S. Ds., fashion designer, saat ditemui di acara Anniversary Azzura Model Batam, Sabtu (9/9/2017) di Nagoya Hill, Batam.

Berbeda dengan warna lainnya, pastel ini tidak memberikan kesan terlalu berlebihan, norak, apalagi lebai. Jika Mellennials mengenakan pakaian warna pastel mulai dari atasan hingga bawahan, tetap tampak matching dan trendy.

Demikian pula bagi hijabers, mengenakan hijab warna pastel akan semakin menambah kesan ayu, apalagi dikombinasikan dengan outfit yang berwarna pastel pula.

Luhung mengungkapkan, warna pastel merupakan warna percampuran antara warna - warna terang dengan warna putih. Jadi warna yang dihasilkan tentu warna yang lembut dan lebih pucat. Warna pastel ini juga memberikan kesan seorang wanita yang feminim, lembut, dam girly.

“Kesannya memang cewek banget,”tegasnya.

Selain itu, warna pastel juga memberikan kesan lembut, menenangkan, dan hangat, sehingga membuat orang-orang yang melihatnya merasa nyaman.

Bagi kaum hawa, warna ini membuat penampilan lebih cantik menawan, tentu memberikan energi positif bagi pemakainya. Selain itu dapat memberikan kesan lebih tenang terhadap pemakainya.

"Warna pastel tidak hanya pada pakaian yang polos tetapi juga yang bermotif, misalnya motif berpayet pastel. Juga motif garis, kotak-kotak, dan bunga yang memberikan kesan yang lembut pula,"ungkap Luhung lagi. (*)

Tips  Mix & Match Pastel Outfit
1. Blus putih dengan celana baby blue akan memberikan kesan bersih dan glowing.
2. Coat dan heels warna senanda, membuat penampilan terlihat keren.
3. Warna mute pastel juga cocok dikenakan untuk acara semi formal
4. Atasan denim baby blue pas di-mix & match dengan celana, sepatu dan hijab berwarna putih
5. Kemeja oversize pastel, akan tetap memberikan kesan feminim. Apalagi dikombinasikan dengan sandal sliders.
6. Outer pastel akan tampak elegan dipadukan dengan heels berbahan kulit
7. Dress berwarna pastel cocok dipadukan dengan outfit panjang putih.
8. Perpaduan baby pink, putih, dan hitam juga sangat pas.
9. Yang berkulit sawo matang, pilih warna dusty agar tampak lebih cemerlang.
10 Untuk menghadiri pesta, warna pastel bisa digunakan dengan penambahan aksesoris yang berwarna gold maupun silver. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help