TribunBatam/

Heboh! Hitungan Setengah Jam, Bus Mercedez Hotel Gembira Kundur Habis Terbakar!

Heboh! Hitungan Setengah Jam, Bus Mercedez Hotel Gembira Kundur Habis Terbakar!

Heboh! Hitungan Setengah Jam, Bus Mercedez Hotel Gembira Kundur Habis Terbakar!
TRIBUN BATAM/IST
Bus Mercedes Benz milik Hotel Gembira, Tanjungbatu, Kundur terbakar, Minggu (10/9/2017) sore 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Satu unit mobil bus milik hotel Gembira, Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, terbakar Minggu (10/9/2017) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca: Ngeri! Rombongan Kondangan di Karimun Terjatuh ke Laut, Pelantar Kayu ke Pulau Parit Jebol

Baca: Akhirnya Ketahuan! Beginilah Karakter Asli Bella Dua Hari Setelah Nikah, Mengejutkan!

Baca: Ekonomi Kepri Jeblok, BPS Blak-blakan Kritik Pemprov Kepri: Kurang Lincah Genjot APBD!

Baca: Waspadalah! Beginilah 9 Ciri Orang Berwatak Serigala Berbulu Domba, Nomor 4 Paling Berbahaya!

Bus merek Mercedes Benz dengan Nomor Polisi BM 7275 HU tersebut terbakar saat diparkir di garasi depan hotel di jalan Kilometer (Batu) 7, Kelurahan Tanjungbatu Barat.

Untung kebakaran tersebut cepat diketahui sehingga api tidak sampai menyebar ke hotel. Saat terbakar, mobil dalam kondisi kosong. Saat kejadian, hotel juga dalam kondisi sepi tamu.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Yosep (32), penjaga kolam renang hotel tersebut. Yosep awalnya melihat ada gumpalan asap. Penasaran, ia kemudian berinisiatif melihat ke arah asap tersebut muncul.

“Saat Yosep melihat itu lah, ternyata telah didapati satu unit mobil Mercedes Benz milik hotel, terbakar. Saat itu, Yosep tengah berada di samping kolam renang,” ujar Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono kepada Tribun Batam, Senin (11/9/2017).

Kemudian saksi Yosep memberitahukan kejadian nahas itu kepada rekannya saudara Effendi melalui sambungan telepon seluler. Effendi meneruskan kabar itu kepada rekannya yang lain saudara Andi Akbar serta melaporkan kejadian itu ke Polsek Kundur.

Meski tidak merambat pada yang lain namun kejadian itu sempat membuat pihak hotel sontak kaget. Pelbagai upaya mereka lakukan untuk mencoba memadamkan api namun gagal.

Api sudah terlanjur membesar dan hanya dalam hitungan setengah jam, bus yang biasa digunakan untuk membawa tamu itu ludes terbakar dan hanya menyisakan puing-puing hitam ketika api telah padam.

Kapolsek mengatakan saat terbakar mobil tersebut dalam kondisi rusak dan tidak dioperasikan lagi oleh pihak hotel. Kaca-kacanya sudah pada pecah, bahkan mobil berbadan besar itu sudah terparkir sejak 2010 di garasi di halaman hotel.

“Diduga api berasal dari dahan pohon pinang yang sudah lapuk yang jatuh dan masuk ke kolong mobil. Saksi yang sudah kami ambil keterangannya sebanyak tiga orang yakni saudara Yosep, Effendi dan Andi Akbar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta,” terang Kompol Wisnu Edhi Sadono.(*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help