TribunBatam/

Ingin Sukses Wawancara Kerja? Simak 8 Tips Cara Mendeskripsikan Kelebihan Anda

Agar sukses dalam wawancara kerja, penting untuk dapat mendeskripsikan diri Anda dengan baik namun tidak berlebihan. Simak 8 hal penting ini.

Ingin Sukses Wawancara Kerja? Simak 8 Tips Cara Mendeskripsikan Kelebihan Anda
kompas.com
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Sesi wawancara dengan pihak perusahaan sangat menentukan Anda akan diterima atau tidak. Agar sukses dalam wawancara kerja, penting untuk dapat mendeskripsikan diri Anda dengan baik namun tidak berlebihan.

Mengutip USA Today, Senin (11/9/2017), berikut ini adalah 8 cara terbaik untuk menjelaskan tentang diri Anda kepada perusahaan pada saat wawancara kerja.

1. Komunikatif

Komunikasi adalah salah satu keahlian yang sangat dinilai tinggi oleh sebagian besar perusahaan. Dengan demikian, katakan kepada pewawancara bahwa Anda adalah seseorang yang komunikatif.

Ini menunjukkan bahwa Anda dapat bergaul dengan baik di tengah-tengah banyak orang, efektif dalam memberikan informasi, dan sangat peduli untuk terhubung dengan klien maupun rekan kerja. Tunjukkan pula bahwa Anda dapat menggunakan kemampuan komunikasi Anda untuk menyelesaikan masalah.

2. Penuh motivasi

Ambisius tidak sama dengan penuh motivasi. Sifat ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang mampu memajukan diri Anda dalam karier sekaligus mendorong perusahaan dalam mencapai tujuannya.

3. Teliti

Dengan mengatakan Anda teliti, ini menunjukkan bahwa Anda memperhatikan detail, presisi, kemampuan organisasional, kemampuan untuk membuat prioritas, dan Anda tidak ingin ada yang terlewat. Kalau Anda teliti, maka Anda adalah orang yang dapat mengatur diri sendiri dan dapat dipercaya.

4. Dapat diandalkan

Halaman
12
Tags
tips
karier
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help