TribunBatam/

Motion

Ocean Corner Karimun, Sering Gelar Konser Musik Band Nasional

Ocean Corner terbentuk awal 2014 lalu, tepatnya 1 Januari. Nama itu sesuai lokasi mereka sering berkumpul, yakni di ujung Hall A Coastal Area

Ocean Corner Karimun, Sering Gelar Konser Musik Band Nasional
TRIBUNBATAM/ELHADIF
Motion 

SERING berkumpul dan menjelajah aneka kuliner yang berada di Hall A Coastal Area, Tanjungbalai Karimun, beberapa pemuda kota ini akhirnya memebentuk sebuah komunitas untuk mempererat pertemanan satu dengan lainnya.

Komunitas tersebut bernama Ocean Corner (OC) yang terbentuk pada awal 2014 lalu, tepatnya 1 Januari.

Nama OC sendiri sesuai dengan lokasi mereka sering berkumpul, yakni di ujung Hall A Coastal Area yang berada tepat di pinggir laut.

"Waktu itu ada Devanan Syam, Poernawan Zuhri, Ulil Amri Syam, Marfianzah, Doni OC, Wirawan, Yoyok, Eri 101, Heru, Adek, Boni, Ciko, Tiki, Stiawan Danil, Rendi, Adhie, Mawardi, Fani, Dian, Midek, Ayep Amir, Doni Kribo, Fandi, Dodi, Dwi, Bobi, Bakhri Kiat, Dedi Kelat, Ciko, dan kawan-kawan lainnya. Kami sepakat membentuk komunitas agar lebih akrab,”kata seorang pendiri yang juga pedagang di Hall A Coastal Area, Doni OC, beberapa waktu lalu.

Meski telah berdiri tiga tahun lebih, namun para anggota OC bersepakat untuk tidak mengukuhkannya sebagai sebuah organisasi melainkan hanya komunitas. Ini bertujuan agar para anggota merasa lebih dekat dan merasa seperti keluarga. Sebab itu, hingga kini OC tidak memiliki struktur kepengurusan.

"Kalau komunitas tidak ada ketua, jadi sama rata. Kami pun tidak ingin ini jadi organisasi. OC itu ya untuk ngumpul-ngumpul saja dan lebih kekeluargaannya," kata seorang pendiri OC, Devanan Syam.

Orang-orang yang tergabung ke dalam OC sendiri berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari seniman, pedagang, pegawai negeri, pegawai swasta, wirasawasta dan pekerjaan lainnya. Bahkan hampir setiap hari, di saat waktu istirahat atau senggang, mereka sejenak di Coastal Area untuk sekadar berkumpul sembari bercanda.

Meskipun memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda, namun pada umumnya para angota OC sama-sama memiliki hobi seni, terutama seni musik.

Bahkan ada seorang anggotanya yang memberi nama studio band miliknya, "101 Studio", atau sesuai dengan tanggal lahir OC, yakni 1 Januari. (*).

Datangkan Nirvana dan Slank

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help