Satlantas Polres Tanjungpinang Mulai Razia Ranmor, Pasang CCTV di Lokasi Ini

Satlantas Polres Tanjungpinang Mulai Razia Ranmor, Pasang CCTV di Lokasi Ini

Satlantas Polres Tanjungpinang Mulai Razia Ranmor, Pasang CCTV di Lokasi Ini
ABC News
Ilustrasi tilang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Sebanyak 22 motor terjaring razia di Lapangan Pamedan Tanjungpinang. Mereka rata-rata membawa surat-surat kendaraan secara lengkap baik STNK maupun SIM.

Baca: Keren! Kini Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Samsat Mana Saja, Ini 7 Syaratnya!

Baca: Akhirnya Ketahuan! Beginilah Karakter Asli Bella Dua Hari Setelah Nikah, Mengejutkan!

Baca: Terungkap! Inilah 3 Ciri Orang Rentan Selingkuh, Nomor 1 Waspadalah!

Baca: Waspadalah! Beginilah 9 Ciri Orang Berwatak Serigala Berbulu Domba, Nomor 4 Paling Berbahaya!

Razia dimulai pukul 10.00, satu persatu kendaraan yang melinstas dari arah Basuki Rahmad diperiksa. Kendaaraan roda dua dan roda empat tidak luput dari pemeriksaan petugas. Mereka diarahkan masuk ke dalam lapangan Pamedan.

"Mereka yang tak memiliki surat lengkap kita tilang baik motor dan mobil. Fisik kendaraan yang tidak lengkap seperti spion juga kita tilang," kata kanit Patroli Satlantas Polres Tanjungpinang Ipda Radyan Kuntom di lokasi.

Razia berlangsung kurang dari satu jam ini langsung membawa motor hasil tilangan ke Polantas Polres Tanjungpinang. Mereka kebanyakan tak memiliki surat kendaraan secara resmi dan juga fisik kendaraan yang tidak lengkap.

Radyan menyebutkan, selain kendaraan roda dua juga surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK juga ada yang ditilang, untuk jumlah keseluruhannya ada 32 pelanggaran dalam razia kali ini.

"Untuk SIM delapan dan STNK ada dua yang ditilang, razia ini rutin dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," sebutnya.

Radyan mengimbau kepada masyarakat Tanjungpinang untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya dan untuk lebih mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Saat ini Tanjungpinang sudah terpasang CCTV yang terpasang seperti di depan Mapolres, Tugu Pahlawan, Basuki Rahmat, dan daerah perbatasan. CCTV ini berfungsi sebagai pengawasan arus lalulintas dan juga ke depan untuk proses penilangan. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help