TribunBatam/

Film 'Hantu Sei Ladi' Buatan Anak Batam, Tayang di Bioskop Seluruh Indonesia. Catat Tanggalnya

Film produksi Hang Sinema langit Batam, "Hantu Sei Ladi" akan menjadi film pertama anak-anak Batam yang ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia

Film 'Hantu Sei Ladi' Buatan Anak Batam, Tayang di Bioskop Seluruh Indonesia. Catat Tanggalnya
screengrab
Hantu Sei Ladi 

BATAM TRIBUNNEWS.COM BATAM - Film produksi Hang Sinema langit Batam, "Hantu Sei Ladi" akan menjadi film pertama produksi anak-anak Batam yang ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia.

Film bergenre horor yang sudah mengantongi sertifikat lulus sensor dari Lembaga Sensor Indonesia ini rencananya akan mulai tayang pada awal Agustus 2017.

Target awalnya, kata sutradara Ibonk Dharmawan, tidaklah muluk-muluk. Hanya diputar di Batam saja.

Namun, rupanya dua jaringan besar bioskop di Indonesia, yakni Blitz dan XXI (Bioskop 21) tertarik untuk menjual film itu di seluruh Tanah Air.

Proses produksi film Hantu Sei Ladi
Proses produksi film Hantu Sei Ladi (dok. HSL)

Seperti diutarakan oleh  produser film HSL, Gunawan, mewakili team produser,  untuk bisa ditayangkan secara nasional, tentunya harus antre dan mengikuti jadwal putra film dari dua jaringan bisokop tersebut.

"Tentunya ini surprise buat kita karena film anak-anak Batam ini ternyata mendapat perhatian dan dukungan dari XXI dan Blitz," katanya kepada Tribun, Senin (11/9/2017).

Dari kesepakatan HSL dengan dua perusahaan itu, akhirnya dipastikan bahwa film berdurasi 90 menit ini akan diputar mulai 12 Oktober 2017.

Pengambilan gambar film ini 100 persen diambil di Kota Batam, begitu juga seluruh kru dan pemainnya, hampir seluruhnya anak-anak Batam.

"Mendapat informasi jadwal putar ini, bagi kami, bagaikan mendapatkan siraman air segar di tengah panas terik. Sebab, informasi penayangan ini telah kami nantikan sejak pertengahan juli lalu, waktu kami mendapat sertifikat lulus sensor dari LSF," katanya.

Sutradara Ibonk Dharmawan mengatakan, meskipun sebagian besar permeran dalam film ini adalah anak-anak Batam, namun ada beberapa bintang dari Malaysia dan Singapura.

Salah satu bintang dari Batam yang kini juga menjadi sineas nasional adalah Gabriella Rasubala yang turut bermain di film "Jokowi" serta Gerhana Wanvi Nugraha yang bermain di sejumlah serial FTV nasional.

Para kru pendukung film
Para kru pendukung film "Hantu Sei Ladi" bersama sutradara Ibonk Hermawan (paling kanan). (dok. HSL)

Sedangkan pemeran dari Singapura adalah Rosalina Musa alias "Kak Ros" yang menjadi juri Dangdut Academy serta komedian dan aktor Roslan Syah dari Malaysia.

"Kehadiran mereka, yang paling luar biasa bagi kami adalah transfer ilmu bagi puluhan anak muda Batam yang terlibat dalam produksi film ini," kata sutradara "Laskar Anak Pulau" dan "Tekad Sang Brigadir" ini.

Anda penasaran dengan film ini? Tunggu ya, bulan depan.

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help