TribunBatam/

BATAM TERKINI

Panggilan Hati, Majelis Zikir Manazil Assairin Bengkong Salurkan Bantuan untuk Muslim Rohingya

Ia mengatakan, kegiatan ini semat-mata merupakan panggilan hati dari rumah Zikir yang ia bina. Tidak ada unsur lain di dalamnya

Panggilan Hati, Majelis Zikir Manazil Assairin Bengkong Salurkan Bantuan untuk Muslim Rohingya
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Majelis Zikir Manazil Assairin Bengkong menyalurkan bantuan dana untuk muslim Rohingya melalui Masjid Raya Batam, Senin (12/9/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM  - Dukungan terhadap muslim Ronghiya terus berdatangan dari Tanah Air termasuk di Batam, Kepri.

Selain dukungan moril, dukungan materil juga dikumpulkan warga kota Batam melalui Majelis Zikir Manazil Assairin Bengkong.

Buya Muda Budiman, pembina Majelis Zikir Manazil Assairin mengatakan, dari penggalangan dana yang dilakukan di sejumlah titik dan lokasi di Batam dan Majelis Zikir, mereka berhasil mengumpulkan uang lebih dari Rp 10 juta.

"Alhamduliah dari kegiatan yang kita bikin ini, sudah ada sejumlah uang yang kita kumpulkan. Uang tersebut kita serahkan ke Masjid Raya dan nanti mereka yang akan menyerahkan ke sana," kata Buya, Selasa (12/7/2017) pagi.

Baca: CPNS 2017 - Kemenkeu Butuh 2.880 Pegawai, CPNS Wajib Tahu Fakta Ini. No 2 Menggiurkan

Baca: CPNS 2017 di sscn.bkn.go.id - Jangan Tertipu Hoax! Informasi Pendaftaran CPNS 2017 Hanya di Link Ini

Baca: CPNS 2017 - Perhatikan. Inilah Hal yang Paling Banyak Ditanyakan Pelamar di sscn.bkn.go.id

Ia mengatakan, kegiatan ini semat-mata merupakan panggilan hati dari rumah Zikir yang ia bina. Tidak ada unsur lain di dalamnya.

"Saya tegaskan di sini, kami bergerak murni karena panggilan hati. Bukan agama atau yang lainya. Kita merasa terpanggil dengan adanya musibah yang di alami oleh muslim Ronghiya," tegasnya.

Selama mengumpulkan dana untuk Ronghiya, tidak ada paksaan yang dilakukan oleh pihaknya. Begitu juga bagi majelis Zikir.

"Kita berharap, bantuan kita ini bisa membantu mereka yang terkena musibah itu," lanjutnya.

Terkahir ia berharap, kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali dikemudian hari. Ia juga mengutuk peristiwa yang terjadi di Myanmar tersebut. (koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help