TribunBatam/

Soal APBD Anambas, Pemkab Kirim Tim ke Pemprov. Targetkan Anggaran Cair Pekan Ini

Soal APBD Anambas, Pemkab Kirim Tim ke Pemprov. Targetkan Anggaran Cair Pekan Ini

Soal APBD Anambas, Pemkab Kirim Tim ke Pemprov. Targetkan Anggaran Cair Pekan Ini
Istimewa
Ilustrasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Pemkab Kepulauan Anambas mengirim tim teknis ke Provinsi Kepri. Tim yang dipimpin Sekretaris Balitbangpeda ini turun ke provinsi untuk melakukan evaluasi

terkait Ranperda Perubahan APBD yang sebelumnya telah mendapat persetujuan antara Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

"‎Kami sengaja mengirim tim teknis ke sana (Provinsi) supaya cepat. Saat ini kan masih dalam tahap evaluasi antara tim teknis provinsi dengan tim teknis dari kabupaten," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar Selasa (12/9/2017).

‎Ditemui di ruang kerjanya Sahtiar menjelaskan, setelah tim teknis antara provinsi dan kabupaten melakukan evaluasi, dokumen tersebut nantinya akan dilanjutkan ke Sekdaprov Provinsi Kepri.

Setelah itu, Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Kabupaten untuk ditindaklanjuti dan dibahas. Sahtiar pun berharap agar proses evaluasi dapat rampung pada satu minggu ini.

"Kalau harapan kami, inginnya cepat. Untuk saat ini, sambil menunggu evaluasi, proses pencairan belum bia dilakukan," ungkapnya.

Proses pencairan pun, diakuinya baru dilakukan setelah adanya Daftar ‎Pagu Anggaran (DPA) dari Pemerintah Provinsi Kepri melalui Surat Keputusan Gubernur.

Pihaknya berharap, agar proses dan seluruh tahapan dapat berjalan dengan cepat sehingga proses kegiatan dapat berjalan dengan optimal.

"Prediksi kami, pertengahan September ini sudah normal. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help