TribunBatam/

BATAM TERKINI

20 Siswa SMPIT Muhajirin Turun ke Jalan Bawa Kardus

Siswa SMP IT Muhajirin, kompleks Masjid Al Muhajirin, Tiban Indah, Sekupang, menggalang dana di beberapa titik di daerah Sekupang.

20 Siswa SMPIT Muhajirin Turun ke Jalan Bawa Kardus
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Siswa SMP IT Muhajirin, sedang menggalang dana di beberapa titik di daerah Sekupang, Rabu (13/9/2017), pukul 09:00 WIB. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Siswa SMP IT Muhajirin, kompleks Masjid Al Muhajirin, Tiban Indah, Sekupang, menggalang dana di beberapa titik di daerah Sekupang, khususnya di traffic light menuju pelabuhan, Sekupang, Batam, Rabu (13/9/2017), pukul 09:00 WIB.

Dari hasil pantauan Tribun, terlihat siswa dan siswi SMP IT Muhajirin beserta dua orang guru dari sekolah tersebut sedang melakukan kegiatan penggalangan dana peduli Rohingya.

Dalam penggalangan dana tersebut ada siswa yang menggelar spanduk di tengah jalan dekat traffic light dan ada yang meminta bantuan langsung ke pengendara yang lewat sambil membawa kardus.

"Ada sekitar 20 orang yang turun untuk menggalang dana di dua titik saat ini. Nah, kami selaku gurunya juga ikut mengoordinir kegiatan ini," ujar Randi, Guru dari SMPIT Al Muhajirin. 

Baca: Baru Gajian Uang Sudah Ludes? Simak 10 Cara Mudah Berhemat Berikut Ini

Baca: Tiga Siswi SD Nyaris Jadi Korban Penculikan. Begini Cara Mereka Meloloskan Diri

Baca: Maling Beraksi, Uang Tunai Rp 15 Juta Milik Walter Raib

Randi juga menjelaskan, dalam penggalangan dana ini, memang diinformasikan dan diimbau dari sekolah JSIT seluruh Indonesia untuk melakukan penggalangan dana, sehingga kepala sekolah SMP IT Muhajirin turut mendukung akan kegiatan yang dilakukan saat ini.

"Bukan hanya sekolah dari SMP IT Muhajirin saja yang mengadakan penggalangan dana, seluruh sekolah Islam terpadu di Indonesia juga turut melalukan penggalangan dana. yang intinya inilah bentuk kepedulian kita terhadap penderitaan warga di rohingya," ujarnya.

Dia juga mengatakan, dalam kegiatan penggalangan dana pertama sebelumya mereka sudah terkumpul sebanyak Rp 5 juta. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, Kamis 14 September 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help