TribunBatam/

Motion

Batam Speedy Club, Adu Nyali di Arena Sirkuit Gokart

Para pecinta gokart, kini sudah membentuk komunitas dengan nama Batam Speedy Club (BSC) dan bermarkas di Marina Cirkuit Waterfront City.

Batam Speedy Club, Adu Nyali di Arena Sirkuit Gokart
TRIBUNBATAM

OLAHRAGA Gokart kian digemari pecinta otomotif di Kepri, khususnya Batam. Sirkuitnya pun sudah tersedia di beberapa tempat, salah satunya adalah Marina City di Tanjungriau, Sekupang, Batam.

Para pecinta gokart, kini sudah membentuk komunitas dengan nama Batam Speedy Club (BSC) dan bermarkas di Marina Cirkuit Waterfront City.

Bagi Anda penikmat wisata olahraga atau sport tourism, gokart bisa menjadi aktivitas yang sangat menarik sekaligus memacu adrenalin. Bahkan, para pecinta gokart tidak saja menjadikan olahraga ini sebagai aktivitas penguji fisik dan nyali tetapi sudah lebih dari itu, yakni seni balapan yang sempurna.

Gokart, menurut Ketua Batam Speedy Club Doz Kartikomas, bisa dinikmati oleh siapapun baik anak-anak (mulai usia delapan tahun) sampai orang dewasa, laki-laki dan perempuan.

Bahkan, yang tidak bisa nyetir sekalipun bisa mencoba permainan gokart."Untuk para pemula yang baru ingin mencobanya, selain butuh keberanian memang, juga perlu pengetahuan khusus. Gokart ialah salah satu atraksi sport tourism yang butuh prosedur keamanan khusus," kata Doz, belum lama ini.

Untuk prosedur mengemudi dan keamanan, para anggota BSC selalu memberikan briefing kepada setiap pemain pemula yang akan terjun ke sirkuit.

Briefing dimulai dari aturan-aturan umum, kemudian pengenalan dan penggunaan alat pengaman (jaket dan helm), dan terakhir cara mengemudikan gokart.

Setelahnya, para pemula diberikan waktu ujicoba sampai merasa siap untuk melakukan balapan dengan peserta lain. (*)

Pemanasan Sebelum Balapan

OLAHRAGA apapun, sebelum memasuki gerakan inti diwajibkan untuk melakukan pemanasan. Demikian pula saat hendak bermain gokart. Pemanasan ini untuk menghindari terjadinya keram, pegal karena tegang, bahkan cidera.

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help