TribunBatam/

Mustika Rasa

Jangan Sampai Tak Coba! Kuliner Pedas ala Meksiko di Tavern Cafe

Beberapa makanan Meksiko yang pedas di antaranya Spicy Mexican Roast Chicken with Grilled Pineapple, Potatoes Chips dan Roasted Tomatillo Salsa.

Jangan Sampai Tak Coba! Kuliner Pedas ala Meksiko di Tavern Cafe
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mustika Rasa 

PEMILIK aneka kuliner berasa pedas selain Indonesia, adalah Meksiko. Negera Amerika Latin ini terkenal dengan sajian makanan pedas yang dikolaborasikan dengan keju dan bahan lainnya.

Sehingga tidak mengherankan jika kebanyakan kuliner asal Meksiko juga cocok dengan lidah orang Indonesia.

"Mexico identik dengan pedasnya. Dan mayarakat Indonesia juga suka dengan makanan pedas. Jadi saya coba memasukan makanan Meksiko tetapi disesuaikan dengan lidah orang kita," kata Yohan, pemilik Tavern Cafe Batam, Rabu (6/9/2017).

Beberapa makanan Meksiko yang berasa pedas di antaranya Spicy Mexican Roast Chicken with Grilled Pineapple, Potatoes Chips dan Roasted Tomatillo Salsa.

Deretan makanan tersebut merupakan main course atau makanan utama paling direkomendasikan Tavern Cafe. Untuk Spicy Mexican Roast Chicken with Grilled Pineapple merupakan ayam panggang dengan rasa pedas hingga ke seluruh bagian dalam daging ayam.

Melengkapi nikmatnya ayam, ada tambahan nenas yang dibakar sehingga membuat rasanya pedas dan asam bercampur sedikit manis. Apalagi saat disantap bersama saus tomat hijau yang juga dipanggang.

"Satu porsinya terdiri dari setengah ekor ayam muda. Saat menyantapnya memang lebih lezat bersama potongan nanas dan saos ditambah keripik kentang yang dibuat sendiri," tambah Yohan.

Dalam satu porsi makanan ini, terbilang komplit karena ada sumber protein, karbohidrat, dan vitamin. Karbohidrat bersumber dari keripik kentang yang dibuat sendiri. Sedangkan protein berasal dari daging ayam dan vitaminnya dari buah nenas.

Makanan lain yang tidak kalah spesial berupa makanan penutup atau dessert yakni strawberry millefeuille with cream cheese frosting strawberry sauce. Kulit dasarnya sangat garing ditambah dengan saus strawberry yang asam-manis. Di dalamnya terdapat cream cheese serta potongan strawberry yang masih segar.

Makanan lain yang juga bisa dinikmati adalah rib eye steak with refried bean, chimichuri sauce, and crumble feta cheese, beef satay with bulgogi sauce marination and kimchee, grill corn with spicy smoke aioli and coffee chipotle powder, tavern cream stik, dan watermelon bing soo.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help