TribunBatam/

BATAM TERKINI

Maling Beraksi, Uang Tunai Rp 15 Juta Milik Walter Raib

Maling beraksi saat Walter, sang pemilik rumah mengantar istri ke tempat kerjanya. Di saat itulah rumahnya diacak-acak maling.

Maling Beraksi, Uang Tunai Rp 15 Juta Milik Walter Raib
tribunnews
ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Maling kembali beraksi di Batuaji, Senin (11/9/2017) sekitar 06.45 WIB. Kali ini korbannya Walter Pian Manik (28), warga Perumahan Mutiara Indah, kelurahan Kibing, Batuaji.

Maling beraksi saat Walter, sang pemilik rumah mengantar istri ke tempat kerjanya. Di saat itulah  rumahnya diacak-acak maling.

Uang tunai senilai Rp 15 juta serta perhiasan emas berupa cincin, anting raib digondol maling.

Berdasarkan keterangan korban, saat kejadian dirinya pergi mengantar kerja istrinya seperti yang biasa dilakukannya setiap hari.

Baca: Tangkap Pengedar Narkoba, Kapolresta Barelang Segera Gelar Ekspose

Baca: Lima ABK JB DE Rong 19 Hilang, Bakamla Batam Kerahkan KN Belut Laut 4806

Baca: Bertubuh Kurus Juga Bisa Terserang Kolesterol Tinggi. Pahami Gejala dan Penyebabnya

"Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 06.45 WIB, saya pulang ke rumah sekitar pukul 08.00 WIB,"katanya.

Sesampai di rumah, Walter menceritakan kunci pintu depan rumahnya sudah rusak. "Saya langsung masuk ke dalam rumah dan masuk ke kamar memeriksa uang dan perhiasan, kondisi kamar sudah berantakan," kata Walter.

Walter tidak mengetahui kejadian tersebut persisnya jam berapa. "Saya sampai di rumah sekitar pukul 08.00 WIB, mungkin mereka sudah mengintai sejak lama," kata Walter.

Setelah mengetahui rumahnya dibobol dan seluruh perhiasan hilang, Walter langsung membuat laporan ke Polsek Batuaji.

Akibat kejadian tersebut Walter mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta. Yakni uang tunai sebesar Rp 15 juta, dan sejumlah perhiasan emas sekitar sembilan gram yang raib digondol maling.

Sementara Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kasus pencurian rumah kosong tersebut.

"Kita sedang dalami laporannya, keterangan dari korban sudah diambil. Kami harap masyarakat bisa lebih hati-hati lagi ketika meninggalkan rumah, pastikan sudah dalam keadaan aman," kata Sujoko. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, Kamis 14 September 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help