TribunBatam/
Home »

News

» Jakarta

SADIS. Setelah Habisi Nyawa Mantan Bos, Tiga Pria Ini Gasak Harta Senilai Rp 1 Miliar

Pembunuh pasutri pengusaha garmen Husni Zarkasih dan istrinya, Zakiah Husni, tak hanya menghabisi nyawa korban tapi juga menggasak harta korban.

SADIS. Setelah Habisi Nyawa Mantan Bos, Tiga Pria Ini Gasak Harta Senilai Rp 1 Miliar
KOMPAS.COM/DOK. HUMAS POLSEK BOBOTSARI
Salah satu mayat yang ditemukan di Sungai Klawing, Desa Palumbungan, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (11/9/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembunuhan pasangan suami istri pengusaha garmen Husni Zarkasih dan istrinya, Zakiah Husni, di Benhil masih menjadi pembicaraan hangat. Apalagi, tak hanya membunuh, pelaku juga melarikan sejumlah barang berharga milik korban. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta memperkirakan nilai barang yang diambil pembunuh Husni Zarkasih dan istrinya, Zakiah Husni, mencapai Rp 1 miliar. Adapun pelaku yang ditangkap adalah Engkos Koswara dan Sutarto, sedangkan Ahmad Zulkifli tewas ditembak polisi lantaran melawan petugas.

"Sementara kerugian sekitar Rp 1 miliar ya," ujar Nico, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/9/2017).

Baca: Benarkah Pemadaman Listrik karena Ingin Tarif Naik? Simak Penjelasan Bright PLN Batam

Baca: Ternyata Ini Alasan PLN Batam Pilih Padamkan Listrik Konsumen Rumah Tangga

Baca: Sampai Kapan Batam Mati Lampu? Begini Jawaban Bright PLN

Sejumlah barang bukti yang diamankan dari pelaku antara lain 1 unit mobil Toyota Altis warna silver, uang tunai Rp 120 juta, dan 15 jam tangan berbagai merek.

Selain itu, polisi juga menyita tiga kamera, sejumlah sertifikat tanah, enam buku tabungan, beberapa lembar cek, 7 unit telepon genggam, 4 BPKB dan 2 buah cincin.

"Kami masih melakukan penghitungan ya. Karena kalau 15 jam tangan itu sekitar Rp 400 jutaan, kemudian emas dijual sekitar Rp 120 juta," kata Nico.

Ketiga pelaku merupakan mantan pegawai pengusaha garmen itu. Mereka nekat membunuh bosnya lantaran sakit hati tidak diberikan pesangon.

Polisi menjerat ketiganya dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan atau Pasal 365 KUHP tentang Pencurian Disertai Kekerasan dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Rumah Husni Zarkasih (58) dan istrinya, Zakiah Husni, di Jalan Pengairan, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dirampok pada Minggu (10/9/2017) malam. Pada Senin (11/9/2017), kedua korban ditemukan tewas mengambang di Sungai Klawing, Purbalingga. Saat ditemukan, jenazah kedua korban terbungkus bedcover.

Para pelaku ditangkap saat sedang foya-foya di Grobogan, Jawa Tengah. Adapun ancaman hukumannya adalah hukuman mati karena mereka merencanakan aksinya. (*)

*Berita ini juga tayang di Kompas.com dengan judul : Pembunuh Pasutri di Benhil Bawa Barang Korban Senilai Rp 1 Miliar

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help