TribunBatam/

BATAM TERKINI

Gunakan Kamera Buatan Amerika, Ini Dia 20 Lokasi di Batam yang Bakal Dipasang CCTV

Untuk mengadakan kamera tersebut pemerintah menggelontorkan total anggaran pengadaan secara keseluruhan, yakni Rp 5,2 miliar.

Gunakan Kamera Buatan Amerika, Ini Dia 20 Lokasi di Batam yang Bakal Dipasang CCTV
tribunnews batam/mona
Pasar Induk Jodoh merupakan satu di antara lokasi yang bakal dipasangi CCTv. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala Dinas Kominfo, Salim mengungkapkan, pengadaan kamera CCTV untuk disebar di wilayah Batam akan menggunakan kamera pengintai produksi Amerika dengan spesifikasi tinggi.

Dalam satu titik lokasi misalnya, ada kamera pengintai khusus fix--zoom, dom--bisa diputar 360 derajat. Atau gabungan keduanya, fix dan dom.

"Jadi di satu titik lokasi itu bisa beda-beda jumlahnya. Ada satu, dua atau tiga kamera," kata Salim kepada Tribun, Kamis (14/9/2017).

Untuk mengadakan kamera tersebut pemerintah menggelontorkan total anggaran pengadaan secara keseluruhan, yakni Rp 5,2 miliar.

Sedangkan khusus pengadaan peralatan 36 unit kamera pengintai lebih kurang Rp 1,176 miliar.

(Baca: Hari Ini, Pemko Mulai Sebar CCTv di Sejumlah Titik di Wilayah Batam)

(Baca: CATAT! Ini Dia Jadwal Pemadaman Listrik Bergilir di Batam Hari Ini)

(Baca: Punya Usaha Rumahan? Manfaatkan Program Terbaru Google Ini. Gratis Lho!)

Salim mengatakan, pada 2018 mendatang akan ada penambahan kamera pengintai lagi. Jumlah pengadaannya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Dari Komisi I DPRD memang menyarankan untuk dilanjutkan secara bertahap. Minimal di lima lokasi. Sekarang masih dalam pembahasan soal anggaran dan lokasinya dimana saja," ujar dia.

Adapun ke-20 lokasi pemasangan kamera pengintai itu, yakni di atap Kantor Wali Kota Batam, Simpang Lampu Merah Kejaksaan, Pos Satpol DPRD, Gerbang Selatan Engku Puteri, Gerbang Utara Engku Puteri, Bundaran Madani.

Lokasi lainnya antara lain Simpang Kuda Sei Panas, Depan Nagoya Plaza, Depan Pasar Induk, Jalur Lambat Sukajadi, Depan Perumahan Casablanca, Pura Bali Sei Ladi, Simpang Tiga Sei Ladi, Tanjakan Southlink.

"CCTV juga akan dipasang di Simpang Pelabuhan Domestik Sekupang, Depan Perumahan Delta Villa Tiban Koperasi, Mata Kucing, Depan SP Plaza Batu Aji, Depan Pelabuhan Punggur dan Pertigaan Sambau," katanya. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, 15 September 2017

Tags
CCTV
Batam
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help