TribunBatam/

BATAM TERKINI

Hari Ini, Pemko Mulai Sebar CCTV di Sejumlah Titik di Wilayah Batam

Pemasangan 36 kamera pengintai (Closed Circuit Television--CCTV) oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Batam, dimulai Kamis (14/9/2017).

Hari Ini, Pemko Mulai Sebar CCTV di Sejumlah Titik di Wilayah Batam
IDEA ONLINE
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pemasangan 36 kamera pengintai (Closed Circuit Television--CCTV) oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Batam, dimulai Kamis (14/9/2017), hari ini.

Puluhan kamera pengintai itu akan disebar di 20 titik lokasi, utamanya di titik rawan kejahatan di Batam.

Kepala Dinas Kominfo, Salim menargetkan awal Oktober, kamera pengintai tersebut sudah bisa dioperasikan dengan baik. Harapannya dengan begitu, tindak kejahatan di Batam bisa diminimalisir.

Sebab ada kamera pengintai yang siap mengawasi pergerakan orang di jalanan Batam. Ruang kontrolnya ada di Dinas Kominfo, namun bisa diintegrasikan ke kepolisian atau instansi yang membutuhkan.

(Baca: CATAT! Ini Dia Jadwal Pemadaman Listrik Bergilir di Batam Hari Ini)

(Baca: Mengenal Sosok Indra J Piliang, Politisi Muda yang Terjerat Kasus Narkoba)

(Baca: Punya Usaha Rumahan? Manfaatkan Program Terbaru Google Ini. Gratis Lho!)

"Pengadaan 36 kamera CCTV ini sebagaimana pelaksanaan Perda Nomor 2 Tahun 2007. Ini juga sejalan dengan komitmen bersama, untuk meminimalkan gangguan keamanan," kata Salim di ruang kerjanya.

Di hari pertama pengerjaan pemasangan kamera pengintai itu, Salim belum bisa memastikan titik-titik mana yang menjadi prioritas pemasangan.

Namun dia meyakinkan, pemasangan dilakukan bertahap hingga 20 lokasi selesai dikerjakan. "Mudah-mudahan tak ada kendala," ujar dia. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, Jumat 15 September 2017

Tags
CCTV
Batam
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help