TribunBatam/

Hebat! Raih WTP Laporan Keuangan, Pemkab Bintan Dapat Penghargaan Menteri Keuangan!

Hebat! Raih WTP Laporan Keuangan, Pemkab Bintan Dapat Penghargaan Menteri Keuangan!

Hebat! Raih WTP Laporan Keuangan, Pemkab Bintan Dapat Penghargaan Menteri Keuangan!
Humas Pemkab Bintan
Menteri Keuangan Sri Mulyani beri penghargaan ke Pemkab Bintan atas prestasi WTP laporan keuangan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM , BINTAN-Kurang dari setahun Pemkab Bintan menerima opini wajar tanpa pengecualiam (WTP) dari Badan Pemeriksa Kuangan (BPK) Kepri, kini giliran Kementerian Keuangan RI yang memberikan.

Baca: BREAKINGNEWS: Kasus Asuransi BAJ, Kejati Tetapkan Jaksa dan Pengacara Bumi Asih Jaya Tersangka!

Baca: Terbentur Biaya Operasional, Bank Sampah Sei Lekop Setengah Tahun Mandeg Operasi. Tolong Pak Bupati!

Baca: Sempat Heboh Gugat Cerai Cucu Soeharto, Begini Kabar Artis Cantik Ini Sekarang!

Baca: Mengejutkan! Habis Malam Pertama Suami Cuci Piring, Begini Komentar Laudya Chintya Bella!

Pemberian penghargaan karena Bintan satu dari sejumlah daerah lain di Indonesia yang menerima WTP berturut turut 6 kali dari BPK.

WTP merupakan penilaian hasil audit atas laporan keuangan pemda. Audit yakni fengan mengecek kesesuaian laporan dengan dokumen serta barang kalau itu bersifat pengadaan barang.

Dari Jakarta, Bupati Bintan Apri Sujadi seperti dalam rilis media menyampaikan, selain menerima WTP, Pemkab Bintan juga mendapatkan penghargaan Transparansi Keuangan Daerah Regional Sumatera dari Kemenkeu.

"Kita sangat bangga dengan ini semua,"kata Apri..

Rombongan Pemkab sudah berada di Jalarta sejak Rabu. Pada Rabu, Apri bersama jajarannya mengikuti seminar transaparansi keungan di kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat.

Pada Kamis, bertepatan dengam Rakernas Akunsi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017 Apri menerima penghargaan WTP dari ibu menteri Sri Mulyani.

Dia sedikit menyinggung tentang rakernas yang diikuti. Rakernas kata dia diikuti sejumlah menteri/pimpinan kembaga, sekretaris jenderal, sekretaris Utama, inspektur jenderal/aparat pengawasan intern pemerintah (APIP), gubernur, bupati, serta walikota se Indonesia.

"Kita mengikuti Rakernas dengan baik. Banyak masukan diterima, banyak informasi berharga kita himpun, dan semua akan menjadi materi berharga untuk menjadi pedoman pembangunan Bintan nanti,"kata Apri. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help