TribunBatam/

Teror Bom Palsu Bikin Panik Rusia. Dalam Dua Hari, 45 Ribu Warga Dievakuasi di 22 Kota

Ibukota Rusia, Moskow dan puluhan kota lainnya di Rusia, dilanda kepanikan dalam dua hari terakhir, akibat teror bom palsu terorganisir.

Teror Bom Palsu Bikin Panik Rusia. Dalam Dua Hari, 45 Ribu Warga Dievakuasi di 22 Kota
Twitter
Ribuan orang dievakuasi oleh petugas keamanan setelah teror bom palsu di Moskow, Rabu (13/9/2017). Puluhan ribu orang dievakuasi dari tempat-tempat keramaian di 22 kota di Rusia 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW - Ibukota Rusia, Moskow dan puluhan kota lainnya di Rusia, dilanda kepanikan dalam dua hari terakhir, akibat teror bom palsu terorganisir.

Petugas keamanan mengevakuasi lebih dari 45 ribu warga dari pusat-pusat keramaian, seperti mal, stasiun keretaapi, bandara hingga gedung-gedung perkantoran.

Pada Selasa (12/9/2017), puluhan ribu warga dievakuasi ke tempat aman.

Para petugas penjinak bom kemudian menyisir tempat-tempat yang dicurigai ada bom.

Namun pada Rabu ini, sebanyak 10 ribu warga lain juga dievakuasi dari tempat-tempat keramaian di kota tersibuk Rusia tersebut.

Ancaman bom melalui telepon itu hingga saat ini memang tidak terbukti, tetapi petugas keamanan tidak mau mengambil risiko.

Stasiun televisi Rusia, RT melaporkan, peringatan bom itu "hampir bersamaan" sehingga dampak sosialnya juga sangat tinggi.

Pada Rabu, hampir 20 tempat dikosongkan menggunakan layanan darurat. Setelah itu, petugas dengan anjing pelacak memeriksa seluruh bangunan tersebut.

Evakuasi dilakukan di stasiun kereta api terbesar di ibukota, lebih dari selusin pusat perbelanjaan dan satu universitas.

Sumber layanan darurat, seperti dilansir kantor berita Rusia, Tass, mengatakan bahwa pesan-pesan bom melalui telepon hampir bersamaan terjadi.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help