Mellennial

Berkulit Kuning Langsat? Coba Trend Make Up Ini Agar Tampil Maksimal

Make-up natural tidak hanya nyaman dan trendy saat diaplikasikan untuk sehari-hari melainkan juga ketika acara pesta, bahkan saat menjadi pengantin.

Berkulit Kuning Langsat? Coba Trend Make Up Ini Agar Tampil Maksimal
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

NATURAL yang menjadi tema besar fashion dan make-up tahun ini, membuat Mellennials punya pilihan untuk tampil lebih flawless.

Riasan yang cenderung menor pun mulai ditinggalkan. Make-up natural tidak hanya nyaman dan trendy saat diaplikasikan untuk sehari-hari melainkan juga ketika acara pesta, bahkan saat menjadi pengantin.

Reza Azru, make-up artist ibukota mengatakan, tata rias natural ini memang cantik dan mudah diterapkan untuk sehari-hari maupun acara khusus, seperti perkawinan.

"Kalau saya memang lebih menekankan natural make-up 2017. Make-up pengantin natural pula. Kita memikirkan ke depannya bahwa make-up natural akan tetap kelihatan tidak norak," kata Reza Azru saat acara private make-up Windy, pemilik Wins SPA & Hair Dressing Nagoya Hill, Kamis (14/9/2017).

Make-up natural yang flawless memang tak banyak mengubah bentuk wajah, sehingga tak kentara perbedaan saat bermake-up maupun tidak. Terlebih, make up flawless mampu membuat wajah lebih cerah, dan bersinar.

“Jadi permainan warna saat menentukan foundation harus bijak agar tidak terlalu terlihat tebal dan menor,”tambah Reza.

Dia menambahkan, untuk pemilihan bedak pun hendaknya disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Sebelum merias terlebih dahulu menganalisa kulit wajah yang akan di-make up. Kemudian menentukan jenis bedak apa yang sesuai.

"Sebelum dilakukan make up maka perlu diberikan primer spray. Penyemprotan spray ini dilakukan sebelum menggunakan bedak tabur dan setelah make-up selesai,"jelas Reza.

Make-up natural juga disesuikan dengan kulit masyarakat Indonesia yang kebanyakan berwarna sawo matang dan kuning langsat. Jadi pengaplikasian make-up flawless orang barat dan orang Korea jelas berbeda dengan orang lokal Indonesia.

"Jadi untuk warna natural bisa dipilih warna yang brown, peace, pink muda. Tetapi dengan warna nude seperti ini tetap tampil seperti Barbie dan tidak menor. Kalau yang mau didandanin lebih terlihat bling-bling, maka saya mainnya di warna lipstik,"kata Reza memberikan tips. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved