CPNS 2017 - Kabar Gembira, Penyandang Disabilitas Dapat Porsi Lowongan CPNS di Instansi Ini

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada tahun ini membuka penerimaan CPNS dan mendapatkan alokasi sejumlah 157 orang.

CPNS 2017 - Kabar Gembira, Penyandang Disabilitas Dapat Porsi Lowongan CPNS di Instansi Ini
TRIBUN JOGJA / HASAN SAKRI GHOZALI
Buku latihan soal tes calon pegawai negeri spil (CPNS) yang dijual di lokasi penyerahan berkas lamaran di Youth Center, Sleman, DI Yogyakarta, beberapa waktu lalu. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ini kabar baik bagi Anda yang tengah mengincar posisi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pasalnya, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada tahun ini membuka penerimaan CPNS.

Berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 84 Tahun 2017 tanggal 31 Agustus 2017, BKKBN mendapatkan alokasi CPNS sejumlah 157 orang yang akan ditempatkan di 26 Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi seluruh Indonesia serta di Kantor Pusat BKKBN.

“BKKBN mengajak putra dan putri terbaik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di BKKBN, tahun ini juga BKKBN memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas dan putra atau putri yang berasal dari Provinsi Papua dan Papua barat,” jelas Sekretaris Utama BKKBN, Nofrijal.

Baca: BREAKINGNEWS. Tiga Kios Mega Legenda Dilalap si Jago Merah

Baca: Dirawat Intensif, Istri Setya Novanto Ungkap Semua Penyakit Suaminya

Baca: Hari Ini Pemadaman Listrik di Batam Hanya Dua Kali. Cek Jadwalnya Disini

Nofrijal merinci, BKKBN memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk dua posisi, putra/putri asli Papua dan Papua Barat tiga posisi, serta pelamar dengan lulusan terbaik (cumlaude) untuk 16 posisi. Peserta seleksi akan melalui serangkaian proses seleksi. Di antaranya seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar melalui Computer Assisted Test (CAT), dan seleksi kompetensi bidang.

“Dengan seleksi kompetensi dasar menggunakan CAT, kami akan mendapatkan hasil yang obyektif dan transparan dan tentunya akan memudahkan bagi peserta yang akan mengikuti seleksi,” jelasnya.

Adapun kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yakni Sarjana strata 1 (S1) dari berbagai disiplin ilmu. Di antaranya adalah psikologi, kesehatan masyarakat, komunikasi, dan sosial. Kesemuanya ditujukan untuk mengisi formasi analis penyuluh Keluarga Berencana, analis advokasi dan KIE, penyusun bahan data Kependudukan dan Keluarga Berencana, serta analis ketahanan keluarga.

Jika berminat, pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui website https://sscn.bkn.go.id. Pendaftaran dibuka dari 11-25 September 2017. Informasi lebih lanjut dapat diakses di website https://www.bkkbn.go.id. (*)

*Berita ini juga tayang di Tribunnews.com dengan judul : Tahun Ini, Ada Lowongan CPNS untuk Penyandang Disabilitas

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help