Heboh! Puluhan Mahasiswa Unsri Palembang ke Anambas, Mereka Lakukan Ini

Heboh! Puluhan Mahasiswa Unsri Palembang ke Anambas, Mereka Lakukan Ini

Heboh! Puluhan Mahasiswa Unsri Palembang ke Anambas, Mereka Lakukan Ini
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Puluhan mahasiswa Universitas Sriwijaya yang melakukan sesi foto bersama Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra di halaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Jumat (15/9/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Puluhan mahasiswa asal Universitas Sriwijaya (Unsri) terlihat memenuhi halaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca: Beredar Tulisan Biodata Kasino Warkop Semasa Hidup, Isinya Bikin Gemas dan Ngakak!

Baca: Heboh! Tak Malu Unggah Foto Tempat Mandi Berlumut, Artis Terkenal Ini Panen Pujian!

Kompak mengenakan baju dengan warna sama serta mengenakan kain berwarna merah bertuliskan Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ), mereka pun disambut hangat oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tidak banyak yang tahu kalau kedatangan 25 mahasiswa ke Anambas merupakan inisiatif dari sejumlah mahasiswa asal Sumatera Selatan yang mendapat persetujuan serta bekerjasama dengan Kemenkomaritim dan Sumber Daya Republik Indonesia.

Berlokasi di Desa Air Bini, sejumlah program mulai dari divisi sosial, divisi kesehatan hingga program ekonomi coba diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Siantan Selatan itu.

"Kami memilih Anambas karena selain merupakan salahsatu daerah terdepan, kami melihat Anambas belum menjadi target. Tujuan dari ekspedisi ini salahsatunya untuk meningkatkan wawasan kemaritiman," ujar koordinator ekspedisi Desti Diana Jumat (15/9/2017).

Datang ke Anambas menggunakan kapal Pelni, mereka pun mengaku terharu dengan sambutan yang luar biasa dari masyarakat ketika menjalankan misi tersebut.

Waktu yang terbilang singkat diberikan oleh Kemenkomaritim, diakuinya menjadi hal lain yang membuat sejumlah mahasiswa ini merasa kurang puas dengan perjalanan ekspedisi yang mereka lakukan.

"Sambutannya luar biasa. Sayang, waktu yang diberikan Kemenkomaritim membatasi waktu kami. Tahun 2017 ini, Kemenkomaritim baru bekerjasama dengan 47 universitas.

Nah, dari kami mengirimkan delegasinya. Sebelumnya, program ini hanya dikhususkan untuk pemuda saja. Jadi, kami membuat proposal ke Kemenkomaritim untuk menjadikan Anambas sebagai target lokasi ekspedisi kami," ungkapnya.

‎Mereka pun berharap, aksi kecil yang mereka lakukan, dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan dan pemahaman masyarakat Anambas akan wawasan kemaritiman.

"Harapan kami demikian. Selain memberikan bantuan kepada masyarakat, kami juga membuat penampungan sampah ke rumah-rumah warga termasuk mengajar ke sekolah-sekolah," ungkapnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help