TribunBatam/

Diduga Tersengat Listrik, Karyawan Galangan Kapal di Sagulung Tewas Saat Kerja!

Diduga Tersengat Listrik, Karyawan Galangan Kapal di Sagulung Tewas Saat Kerja!

Diduga Tersengat Listrik, Karyawan Galangan Kapal di Sagulung Tewas Saat Kerja!
tribunnews batam/ian sitanggang
Kapolsek Sagulung AKP Hendriyanto 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Kecelakaan kerja kembali terjadi di galangan Kapal di Batam.

Kali ini terjadi di PT Palindo Marine, Sungai Binti Sagulung, satu orang karyawan dikabarkan meninggal di tempat setelah terkena sengatan aliran listrik.

Baca: Heboh! Dikira Maling, Warga Sagulung Tangkap Sepasang Remaja Nyaris Bugil di Kamar Mandi Perumnas

Baca: Heboh! Razia Gabungan TNI-Polri Sisir Karaoke Batam, Ini Targetnya di Tempat Hiburan Malam!

Baca: Bikin Merinding! Inilah Kisah Menegangkan Dokter Militer Saat Pembebasan Irian Barat!

Baca: Ehem! Artis Chelsea Olivia Blak-blakan Ungkap Bagian Tubuh Kesukaan Suaminya!

Informasi yang dikembangkan Tribun Batam, Minggu (17/9/2017) di lapangan Kecelakaan kerja terjadi Sabtu (16/9/2017) sekitar pukul 14.30 WIB, dimana korban meninggal diketahui bernama Yogi Nofrianto (24).

Saat kejadian korban tengah melakukan pengerjaan gerinda di lambung kapal milik Basarnas yang sedang dikerjakan di PT Palindo Marine.

Yogi, meninggal setelah tersengat aliran listrik dan terpental belasan meter dari tempat korban melaksanakan pengerjaan. Korban sempat ditolong oleh karyawan lainnya dan dibawa ke rumah sakit RSUD Embung Fatimah, namun nyawanya tidak tertolong lagi.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto mengatakan, kecelakaan kerja tersebut terjadi pada saat korban melakukan pengerjaan di tangki lambung kapal milik Basarnas di PT Pelindo Marine dengan menggunakan mesin gerinda.

"Saat itu korban mau mengerinda dinding tangki lambung kapal, tiba-tiba saja dia terpental dan jatuh akibat kesetrum listrik,"kata Hendrianto.

Diduga kabel yang digunakan korban saat pengerjaan gerinda terkelupas selain itu kondisi tengki tempat korban melakukan pengerjaan grinda masih ada air.

Hendrianto juga mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara korban melakukan pengerjaan tanpa menggunakan safety."Saat ini pihak kepolisaan sedang mengembangkan kasus kecelakaan kerja di PT Palindo Marine,"katanya.

Dia juga mengatakan pihaknya sudah memanggil beberapa saksi dari karyawan PT Palindo merine untuk dimintai keterangan. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help