TribunBatam/

BATAM TERKINI

Pengamat Ekonomi Menilai Pernyataan PLN Batam Terkait Kenaikan TDL Tak Profesional. Ini Alasannya

Menurut Dia, keputusan Bright PLN Batam menaikkan tarif dasar listril (TDL) sebesar 15 persen, adalah keputusan yang terbilang cukup kontroversial

Pengamat Ekonomi Menilai Pernyataan PLN Batam Terkait Kenaikan TDL Tak Profesional. Ini Alasannya
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Slide berisi informasi penyesuaian tarif dasar listrik 15 persen mulai 1 Agustus 2017 saat sosialisasi di Sagulung, Jumat (11/8/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Pengamat ekonomi Politeknik Negeri Kota Batam, Zainuddin, menilai pernyataan pimpinan PLN di sejumlah media yang menyatakan, kalau TDL naik maka pemadaman bergilir tidak dilakukan, sebagai ungkapan tidak profesional.

"Kalau berbicara seperti itu, seolah-olah kesannya mengancam. Sebenarnya pemadaman bergilir itu apakah benar-benar profesional atau kah sengaja untuk seperti itu. Ini yang menjadi korban masyarakat banyak loh," ujar Zainuddin, Sabtu (16/9/2017) malam.

Menurut Dia, keputusan Bright PLN Batam menaikkan tarif dasar listril (TDL) sebesar 15 persen, adalah keputusan yang terbilang cukup kontroversial.

Baca: Wakil Wali Kota Batam : PLN Harus Sosialisasikan Kenaikan Tarif Untuk Yakinkan Masyarakat

Baca: Selama 8 Bulan Minus Rp 30 Miliar, PLN Jelaskan Alasan Kenaikan Tarif Listrik

Zainuddin, menilaik, kenaikan TDL sebesar 15 persen ini akan berdampak secara sosial ekonomi di Kota Batam.

Akan berdampak pada  sektor ekonomi rumah tangga dan sektor perusahaan swasta yang harus berpikir keras bagaimana cara menyelamatkan produksinya.

"Kenaikan TDL pertama beberapa waktu lalu saja sudah cukup mempengaruhi Inflasi di Kota Batam, apalagi ini," kata Zainuddin.(*)

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help