Paripurna KUA/PPAS Pemko Batam Tertunda, Ini Reaksi Anggota DPRD!

Paripurna KUA/PPAS Pemko Batam Tertunda, Ini Reaksi Anggota DPRD! Begini Kejadiannya!

Paripurna KUA/PPAS Pemko Batam Tertunda, Ini Reaksi Anggota DPRD!
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Ilustrasi. Anggota DPRD Kota Batam mendengarkan pandangan sejumlah fraksi terkait rancangan perubahan APBD Kota Batam tahun anggaran 2015 saat sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Batam, Kamis (17/9/2015) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA)/Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam tahun anggaran 2018, ditunda dalam rapat paripurna, Senin (18/9/2017) di Gedung DPRD Kota Batam.

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Fakta-fakta Buaya di Muara Jawa: Pawang Dimangsa, Begini Keanehannya!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Fakta Rencana Pernikahan Kahiyang Putri Joko Widodo, Ada Sempat Ngamuk-ngamuk!

Baca: Heboh! Setelah 7 Pawang Berikan Sesajen Ini, 2 Mayat Terkaman Buaya Mengambang. Ini Sajenya!

Baca: Segunung Uangnya! Inilah 5 Miliarder Cilik Medsos Berpenghasilan Fantastis, Nomor 3 Dahsyat Banget!

Itu merupakan penundaan kali kedua soal anggaran. Sebelumnya pada paripurna dengan agenda penandatanganan KUA/PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2017, juga terjadi penundaan.

Sebab penundaan, sama seperti alasan sebelumnya. Tim badan anggaran (banggar) DPRD masih memerlukan waktu untuk pembahasan.

Penundaan itu berujung protes dari anggota DPRD fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Udin P Sihaloho. Udin yang juga anggota Banggar menilai, ada ketidaksinkronan antara banggar dan badan musyawarah (banmus). Lantaran dari banggar masih melakukan pembahasan, sedang banmus sudah menjadwalkannya untuk paripurna.

"Ini sudah kali kedua. Saat perubahan anggaran juga ditunda. Kalau dibiarkan, ini jadi preseden buruk. Memperburuk citra DPRD. Hargailah tamu yang sudah datang," kata Udin kepada wartawan, mempertegas lagi interupsi yang dilakukannya saat paripurna.

Itu sebabnya, kedepan dia meminta kepada pimpinan DPRD selaku ex officio di tim banggar dan banmus, agar berhati-hati lagi untuk menjadwalkan paripurna. Jangan terburu-buru. Jangan sampai terjadi lagi penundaan agenda paripurna.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help