Pilkada Tanjungpinang 2018

Bakal Seru! Dua Parpol Bangun Komunikasi Dengan Edi-Usman, Maju Jalur Independen!

Bakal Seru! Dua Parpol Bangun Komunikasi Dengan Edi-Usman, Maju Jalur Independen!

Bakal Seru! Dua Parpol Bangun Komunikasi Dengan Edi-Usman, Maju Jalur Independen!
antara
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Di tengah partai-partai politik terus melancarkan manuver politik untuk menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang, Edi Safrani dan Umar Usman masih berpegang teguh pada komitmen.

Baca: Heboh! Inilah 5 Fakta Mengejutkan Kehidupan Dukun Cilik Ponari! Nomor 1 Bikin Merinding!

Baca: BREAKINGNEWS: Ditolak Berobat ke RSUD, Warga Bintan Meninggal Dunia. Gara-gara Kartu BPJS Mati?

Baca: Heboh! Chat Intim dan Mesra Bocor, Netizen Ngakak Baca Pengakuan Anang Begini!

Baca: Mengejutkan! Putri Presiden Jokowi Nikah November, Kahiyang Blak-blakan Ini Lokasi Bulan Madunya!

Baca: Misteri Terbongkar! Kenapa Pria Kerap Mengambil Keputusan Bodoh Ketika Terangsang? Ini Jawabnya!

Keduanya tetap berjuang untuk maju pada Pilwako 2018 nanti dari jalur independen atau non partai. "Kami masih tetap solid. Tim kami pun masih kompak sampai saat ini," kata Edi kepada Tribun, Selasa (19/9/2017) sore.

Kekompakan tim Gerakan Edi-Usman (Gema) Independen ini terlihat dari usaha menambah jumlah dukungan. Edi menginformasikan, sebelum peresmian rumah pemenangan di jalan Cendrawasi sebulan silam,

jumlah dukungan yang sudah terkumpulkan oleh tim sebanyak 13.085 orang. Sampai saat ini, jumlah tersebut bertambah menjadi 15.700 orang.

"Tim kami masih terus bekerja. Mereka sedang merampungkan berkas, termasuk fotokopi kartu tanda penduduk dan surat dukungan. Semuanya dibuat dalam tiga rangkap," jelas Edi

Penambahan jumlah dukungan masyarakat terhadap Edi-Usman mendorong beberapa partai politik untuk bergabung. Menurut Edi, sejauh ini ada dua partai politik yang coba membuka komunikasi politik dengan Gema Independen. Namun, kelanjutan dari komunikasi tersebut belum juga direalisasikan.

"Ada dua partai politik sudah coba membangun komunikasi. Kami belum bisa sebutkan dua partai politik itu," ungkap Edi.

Komunikasi yang dibangun oleh kedua partai politik ini tetap diterima oleh Gema Independen. Namun, komunikasi tersebut tidak mengubah komitmen Edi-Usman untuk maju dari jalur independen.

"Insyaallah, kami tetap berkomitmen. Partai politik juga belum memberikan kepastian. Mereka hanya katakan, kalau mereka tak turun gelanggang baru mereka dukung.

Kami tidak tahu apa peta politik yang coba dibangun oleh partai politik. Bisa saja manuvernya berubah kapan saja," jelas Edi.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help