TribunBatam/

Mustika Rasa

Cheese Cake Anywhere, Lembutnya Cake Langsung Lumer di Mulut

Ciri khas cheese cake ini adalah lumeran keju di semua bagian kue yang dikombinasikan dengan rasa lainnya, seperti blueberry, strowberi dan lainnya.

Cheese Cake Anywhere, Lembutnya Cake Langsung Lumer di Mulut
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

KEJU kini mulai digemari banyak masyarakat Indonesia. Bahan makanan yang banyak dikonsumsi warga barat dan Timur Tengah tersebut, saat ini mulai menjadi bagian cukup penting dari cita rasa masakan yang ada di tanah air.

Beragam makanan dicampur dengan keju sehingga rasanya lebih gurih. Bahkan, beberapa menu dibuat dengan ciri khas lumeran keju saat disantab dalam mulut.

Heldi, pemilik Cheese Cake Anywhere, mengaku karena kegemarannya terhadap keju, ia telah mempunyai usaha kuliner dengan keju sebagai ciri khas utamanya. Usaha tersebut adalah Cheese Cake Anywhere.

Ciri khas cheese cake ini adalah lumeran keju di semua bagian kue yang dikombinasikan dengan rasa-rasa lainnya, seperti blueberry, strowberi, cokelat, green tea (teh hijau), Oreo, dan Milo.

Dari beberapa varian tersebut, Heldi mengaku, yang paling best seller adalah rasa blueberry, cokelat, dan original. Di setiap varian kue tersebut, di dalamnya ada cream cheese dan bolu yang semua berasal dari keju.

“Sebagai penambah varian rasa, ditambahkan selai blueberry, strowberi, cokelat, dan lainnya. Tapi bahan utama dari setiap cake itu adalah keju," jelas Heldi, Selasa (12/9/2017).

Rasa keju lumer bukan hanya pada lapisan luar, tetapi juga pada bagian dalamnya. Bolu yang berasa vanila, manis dan lembut sangat terasa sempurna dengan krim keju yang ada disekelilingnya.

Cheese cake ini juga telah dikreasikan menjadi kue ulang tahun. Heldi menambahkan, untuk kue ulang tahun, pihaknya bisa membuatkan kue rasa lain seperti green tea, strowberi, blueberry, cokelat, atau original.

Selain itu, ada pula cheese tart yang berukuran kecil. Pada bagian tengahnya terdapat cream cheese yang lumer. Untuk pilihan lainnya, ada pula milk tea dengan varian rasa original, cokelat, strowberi, pisang ambon, green tea, avokat, melon, pandan, moka, durian, jagung dan nangka.

Untuk ukuran, cheese cake tersedia dalam bentuk kecil dengan harga Rp15 ribu/pcs, medium Rp35 ribu/pcs, dan large Rp50 ribu/pcs. Cheese cake bisa bertahan satu bulan jika disimpan di dalam kulkas.

Pembaca Tribun yang hendak berkreasi sendiri membuat cheese cake, bisa mempraktikkan resep ala Cheese Cake Anywhere ini. (*)

Bahan
200 gram cream cheese
160 ml susu cair
50 gram susu kental manis
Bolu vanilla

Cara Membuat
1. Bikinlah bolu vanilla terlebih dahulu. Caranya, kocok gula, telur, vanilla, dan pengembang. Kocok hingga mengembang. Masukan lelehan mentega yang sudah dingin, aduk rata. Lalu masukan tepung terigu, aduk rata, kemudian kukus bolu hingga matang
2. Rebus susu cair sampai panas. Lalu masukan cream cheese, aduk rata hingga mengental. Kocok sebentar adonan masukan susu kental aduk rata.
3. Oleskan cream cheese pada bolu vanilla yang sudah dingin hingga rata.
4. Taburkan keju parut pada bagian atasnya dan masukan ke dalam kulkas.
5. Sajikan cheese cake dalam keadaan dingin. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help