TribunBatam/

Motion

JBI Bumi Berazam Chapter Kepri, Getol Galang Dana untuk Warga Susah

Berdiri sejak 2015 lalu, JBI Bumi Berazam kini sudah memiliki anggota sebanyak 27 orang.

JBI Bumi Berazam Chapter Kepri, Getol Galang Dana untuk Warga Susah
TRIBUNBATAM
Motion 

MOTOR bersih dan pakaian necis ala-ala eksekutif muda adalah ciri khas para anggota Komunitas Japs & Bratstyle Indonesia (JBI) Bumi Berazam Chapter Kepulauan Riau (Kepri).

Ini merupakan satu di antara komunitas pecinta motor modifikasi yang aktif dalam kegiatan safety riding dan kepedulian sosial di Karimun.

Berdiri sejak 2015 lalu, JBI Bumi Berazam kini sudah memiliki anggota sebanyak 27 orang. JBI ikut berbangga karena menjadi jaringan JBI pertama di Kepri mengalahkan kota dan kabupaten lain.

"Untuk Kepri, kami yang pertama, makanya kami berhak menyandang nama Chapter Kepri. Setelah kami, baru muncul di Batam, Natuna, dan Anambas,"kata Ketua JBI Bumi Berazam Chapter Kepri, Ilham Romadhona kepada Tribun Batam, beberapa hari lalu.

Tidak hanya sekadar gaya-gayaan, JBI Bumi Berazam cukup sering menggelar acara penggalangan dana untuk membantu warga Karimun yang membutuhkan. Acara penggalangan dana tersebut khusus digelar dengan tema "Distinguised Gentlemans Ride".

Wakil Ketua JBI Bumi Berazam Chapter Kepri, Dedi Suhaidi menceritakan, mereka pernah menyalurkan bantuan dana bagi pengobatan Acok, warga Kuda Laut, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun.

"Saudara Acok ini mengalami lumpuh, sedihnya lagi ia di Karimun tinggal sendiri, tidak ada sanak famili," ujar Dedi.

Untuk menentukan warga yang akan diberikan bantuan, Dedi mengatakan pihaknya harus rajin ke rumah sakit baik negeri maupun swasta, mencari warga yang benar-benar membutuhkan.

Bagi warga yang ingin bergabung, Ilham mempersilakan datang ke base camp JBI Bumi Berazam Chapter Kepri di Kompleks Asrama Polisi, Kapling, Kecamatan Tebing, Karimun. (*)

Touring dari Sabang ke Jakarta

Halaman
12
Penulis: Rachta Yahya
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help