Nikah Massal di HUT Kota Bandung. Ridwan Kamil: Biar Jomblo Berkurang

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, program itu digelar lantaran menurut survei, pernikahan menjadi salah satu kunci kebahagiaan

Nikah Massal di HUT Kota Bandung. Ridwan Kamil: Biar Jomblo Berkurang
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Ketua Penyelenggara HUT ke-207 Kota Bandung, Kamilia Purbani saat menjadi narasumber dalam program Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Selasa (19/9/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kota Bandung punya cara unik untuk memperingati hari jadinya yang  ke-207.

Acara bertajuk nikah massalitu akan digelar 30 September 2017 di Aula SMAN 7 Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, program itu digelar lantaran menurut survei, pernikahan menjadi salah satu kunci kebahagiaan bagi masyarakat Bandung.

"Tahun ini yang istimewa ada nikah massal, yang akan kita rayakan untuk merayakan berkurangnya jomblo di Bandung. Nikah massal ini program pengentasan kejombloan," ucap Ridwan di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Selasa (19/8/2017).

Baca: HEBOH! Iwan Fals Bandingkan Egy Maulana dengan Lionel Messi. Reaksi Netizen Bikin Ngakak

Baca: SADIS! Kesal Anak Nangis Pulang Sekolah, Ayah Aniaya Anak hingga Memar

Baca: Aung San Suu Kyi: Jangan Pecah Myanmar dalam Agama dan Etnis

"Hasil survei kan warga Bandung bahagia karena pertama harmonis keluarganya dan silaturahmi. Nah supaya ramai kita lakukan festival nikah massal," tambah Emil, sapaan akrabnya.

Emil mengimbau kepada warga Bandung yang ingin pernikahannya difasilitasi bisa segera mendaftar ke panitia penyelenggara HUT ke-207 Kota Bandung.

"Tolong sampaikan bagi warga Bandung yang ingin gabung masih ada pendaftaran. Silakan mendaftar sebanyak-banyaknya, kita akan rayakan bersama," ucap Emil.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-207 Kota Bandung, Kamalia Purbani menjelaskan, program nikah massal itu diinisiasi oleh Bidang Kesejateraan Rakyat (Kesra).

"Bila berminat silakan menghubungi kantor bagian Kesra di Balai Kota Bandung. Untuk saat ini kita belum ada batasan jumlah peserta, jadi silakan saja mendaftar," jelasnya. (*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved