TribunBatam/

Motion

Ternyata Begini Cara Polisi Polresta Barelang Hilangkan Penat

Komunitas ini terbentuk dari hobi mereka yang selama ini terpendam karena kesibukan sebagai anggota polisi.

Ternyata Begini Cara Polisi Polresta Barelang Hilangkan Penat
TRIBUNBATAM
Motion 

DI sela-sela kesibukan menjaga keamanan wilayah Kota Batam, anggota Polresta Barelang masih menyempatkan diri untuk berkutat di luar urusan pekerjaan.

Mereka membentuk sebuah Komunitas Futsal Polresta Barelang yang menjadi ajang olahraga sekaligus wujud kekompakan antara mereka.

Pembentukan komunitas ini diprakarsai oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Agung Gima Sunarya, Sik beberapa bulan lalu, telah berhasil menorehkan prestasi di ajang pertandingan futsal dalam rangka HUT Kejaksaan Negeri Batam.

Bripka Dodi Setiawan, manager tim Futsal Reskrim Polresta Barelang bercerita, komunitas ini terbentuk dari hobi mereka yang selama ini terpendam karena kesibukan sebagai anggota polisi. Dengan semangat kebersamaan untuk mengisi waktu luang, akhirnya mereka membentuk komunitas tersebut.

"Awalnya memang dari hobi. Biasanya kami main mencar-mencar. Kemudian dengan dibentuknya komunitas ini, kami bisa main bersama bahkan sudah mempunyai jadwal sendiri,"cerita Dodi pada Tribun, pekan lalu.

Setelah aktif di komunitas ini, Dodi mengakui, ternyata banyak bakat terpendam para anggota polisi dan baru kelihatan setelah main di lapangan. Bahkan sosok Kasat Reskrim Kompol Agung Gima Sunarya sendiri sangat lihai dalam menggocek bola. Sebagai polisi yang bertugas di Reskrim, Gima tidak hanya mampu menangkap pelaku kejahatan, tapi lihai mengolah si kulit bundar.

"Kasat jago mainnya. Mugkin dia dulu sering main, larinya kencang dan gocekanya mantap," sebut Dodi.
Bukan hanya Kasat, beberapa anggota penyidik bahkan anggota Buser (buru sergap) juga jago main futsal. Jika sudah di lapangan, mereka merasa terbebas dari urusan kerja yang menumpuk.

"Kalau kami sudah main futsal, setidaknya kepenantan di tempat kerja sedikit berkurang. Otak agak tenang juga,"tambahnya.

Saat ini, ada sekitar 20 anggota Satresrim Polresta Barelang yang aktif dan rutin bermain futsal dalam komunitas tersebut. Bisanya mereka latihan tiga kali seminggu yakni pada Senin, Rabu dan Sabtu. (koe)

Ke TKP Pakai Baju Futsal
KOMUNITAS Futsal Satreskrim Polresta Barelang berhasil membawa piala Kejaksaan dalam rangka ulang tahun kejasaan beberapa waktu lalu. Piala tersebut saat ini dipajang di lemari hias ruangan Kasat Reskrim Polresta Barelang.

Halaman
123
Penulis: Eko Setiawan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help