Bekali Polsek Dua Sepeda Motor Khusus, Polres Karimun Gencarkan Patroli Gang Sempit!

Bekali Polsek Dua Sepeda Motor Khusus, Polres Karimun Gencarkan Patroli Gang Sempit!

Bekali Polsek Dua Sepeda Motor Khusus, Polres Karimun Gencarkan Patroli Gang Sempit!
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Ilustrasi. Komandan Regu Street Crime, Brigadir Andi Hidayat saat mencoba motor patroli di Polresta Barelang, Batam, Rabu (7/1/2015) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Polres Karimun membagikan sepeda motor patroli kepada polsek-polsek yang berada di jajarannya pada Rabu (20/9/2017).

Setiap polsek mendapatkan masing-masing dua unit dari 22 sepeda motor yang merupakan bantuan Polda Kepri itu. Sementara sisanya yang enam unit akan menjadi armada tambahan Satuan Sabhara Polres Karimun.

Baca: Heboh Curanmor Sembelihan di Karimun, Pelaku Hanya Incar Onderdil Motor! Buang Bangkai di Kuburan!

Baca: Penipuan Berkedok Anak Korban Sakit Merebak di Karimun, Rekan Kasatreskrim Jadi Korban?

Baca: BREAKINGNEWS: PMII Unjuk Rasa di Kantor Bupati Karimun, Begini Tuntutannya!

Baca: Misteri Terbongkar! Kenapa Pria Kerap Mengambil Keputusan Bodoh Ketika Terangsang? Ini Jawabnya!

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin yang diwawancarai tribun menjelaskan sepeda motor yang kondisinya kendaraan baru tersebut akan difokuskan untuk program Patroli Gang Sempit (PGS).

"Jadi ini akan digunakan untuk program PGS," kata Agus.

Agus menyebutkan tujuan program PGS adalah agar anggotanya dapat langsung melakukan patroli ke kawasan pemukiman penduduk. Dengan menggunakan sepeda motor maka polisi akan dapat memantau wilayah-wilayah yang tidak dimasuki oleh kendaraan patroli roda empat.

"Biar anggota bisa masuk ke perumahan-perumahan dan pemukiman penduduk. Jadi dapat melihat kondisi masyarakat secara langsung dan masyarakat lebih merasakan jika polisi ada untuk keamanan mereka," papar orang nomor satu di Kepolisian Karimun itu.

Dengan adanya tambahan itu Agus mengharapkan agar anggotanya lebih meningkatkan patroli, terutama untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di pulau di luar Pulau Karimun.

"Jadi anggota juga lebih spesifik lagi untuk lokasi patroli. Dengan bertambahnya armada maka titik-titiknya juga semakin banyak," ujarnya.

Sebelumnya, saat puluhan unit kendaraan patroli itu tiba di Mapolres Karimun, Agus mengungkapkan bahwasanya armada yang dimiliki oleh Polri berasal dari uang rakyat. Sehingga harus didedikasikan untuk kepentingan masyarakat.

"Ini uang rakyat. Jadi kita inginkan maksimal untuk masyarakat. Kalau tidak maksimal percuma punya banyak armada," ungkapnya.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved