Kualifikasi Piala Asia U16 2018

Indonesia Vs Thailand - Meskipun Menang, Tapi Timnas U-16 Panen Kritik. Kenapa?

Pada pertandingan ketiga, anak asuh Fakhri Husaini itu berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand dengan gol semata wayang di menit ke-20.

Indonesia Vs Thailand - Meskipun Menang, Tapi Timnas U-16 Panen Kritik. Kenapa?
AFC
Timnas Indonesia U-16 melawan Thailand pada kualifikasi Piala Asia 2018 di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Rabu (20/9/2017) malam. Indonesia menang 1-0. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Timnas Indonesia U-16 bakal sulit terbendung ke putaran final Piala AFC U-18 2018 di Malaysia.

Pada pertandingan ketiga, anak asuh Fakhri Husaini itu berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand dengan gol semata wayang di menit ke-20.

Pertandingan berlangsung di Stadion Rajamangala,Bangkok,Thailand, Rabu (20/9/2017) malam.

Namun, selain panen pujian, Timnas U-16 Indonesia justru panen evaluasi dan kritik oleh para penonton yang menyaksikan pertandingan itu lewat video streaming.

Baca: Indonesia Vs Thailand - JEBRET! Babak Pertama Timnas U-16 Unggul Atas Tuan Rumah

Baca: INDONESIA vs Thailand - Taklukkan Tuan Rumah, Garuda Amankan Posisi ke Putaran Final AFC U-16

Baca: INDONESIA vs Thailand - 2 Dendam Terbalaskan. Ini Kalkulasi ke Final AFC 2018

Sebab, Indonesia sebenarnya bisa lebih banyak memasukkan bola ke gawang lawan karena lapangan tengah boleh dikatakan sangat dikuasai oleh Garuda sepanjang pertandingan.

Hanya saja, barisan depan Garuda Muda masih sering terlihat egois untuk mencetak gol sendiri.

"Alhamdulillah menang, tapi jujur deh. Masih kurang puas dengan permainannya. Komposisinya sangat berbeda dengan U-19 dan U-22. Sepanjang permainan greget bawaannya, tapi semoga ke depan lebih baik lagi," tulis akun @tubagusjava.

"Kemenangan yang patut disyukuri. Tapi, kalau saja penyelesaian akhir dan ego pemain bisa diperbaiki, saya rasa kita tadi bisa menang di atas 3-0. Tapi semangat, perjalanan kalian masih jauh. Ingat, lambang di dada lebih penting dari nama di belakang baju kalian! Team work makes dream works," tulis akun @wayan_supadma.

"Mainnya masih egois, semoga saja di putaran final nanti kalau Indonesia lolos banyak pembenahan yang dilakukan sama Coach Fakhri. Btw congrats timnas U16 untuk kemenangannya," tulis akun @fero40 

Setelah menghadapi Thailand malam ini, Indonesia akan kembali menghadapi Laos pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 pada, Jumat (22/9/2017).

Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help